Sukses


4 Destinasi Ideal Bagi Joao Felix : Berani Pilih Manchester United ?

Bola.com, Jakarta - Joao Felix sedang menjadi magnet. Anak muda asal Atletico Madrid tersebut mendapat gosip bakal meninggalkan Wanda Metropolitano.

Felix bakal pergi setelah pesepak bola berkebangsaan Portugal itu tak lagi menjadi stater dalam skema yang diterapkan Diego Simeone. Pemain sayap berusia 22 tahun itu hanya bermain 610 menit di semua kompetisi musim ini bersama Los Rojiblancos.

Pada 13 laga Liga Spanyol, Felix hanya mendapat kesempatan lima kali tampil. Felix tak lagi masuk hitungan karena dianggap tak bisa beradaptasi dengan gaya konservatif Simeone. Artinya, Simeone tak mampu memaksimalkan potensi Felix.

 

2 dari 7 halaman

Harga Tinggi

Padahal, untuk mendapatkan Felix dari Benfica pada 2019, Atletico sampai harus menggelontorkan dana 126 juta euro atau sekitar Rp 2 Triliun. Felix menjadi pemain termahal kelima saat itu setelah Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Penampilannya yang gemilang bersama Benfica (2018/2019) membuat Atletico kepincut. Felix mendulang 20 gol dan 11 asis dalam 43 pertandingan, yang sekaligus membawa Benfica menjadi yang terbaik di Primeira Liga 2018/2019.

Setidaknya ada empat klub yang berpotensi memboyong Felix dari rival sekota Real Madrid tersebut. Tim apa saja?

 

3 dari 7 halaman

Liverpool

Satu di antara klub yang bisa mendapatkan keuntungan dari situasi Felix di Atletico Madrid musim ini adalah raksasa Inggris, Liverpool. Sejauh ini, The Reds dikenal sebagai klub yang memiliki deretan penyerang terbaik di Eropa.

Walhasil, berbekal kehadiran Felix, daya gedor Liverpool diyakini kian mengerikan. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, juga sosok yang mampu memadukan ragam striker dengan latar belakang berbeda seperti Mohamed Salah, Roberto Firmin, dan Sadio Mane. Nama terakhir sekarang berkostum Bayern Munchen.

 

4 dari 7 halaman

Chelsea

Klub Premier League lainnya yang juga bisa menjadi tujuan Felix adalah Chelsea. The Blues telah menunjukkan selama bertahun-tahun, mereka memiliki kekuatan finansial guna menarik beberapa talenta terbaik Eropa ke London Barat.

Kehadiran Felix di tim Chelsea juga bisa memberikan kreativitas yang sangat dibutuhkan. Dia bisa beroperasi di posisi 10 pilihannya, peran yang tidak terlalu diperhatikan Chelsea sejak kepergian Juan Mata pada 2014.

Fleksibilitas pemain Portugal itu juga bisa membuatnya bermain di sayap untuk The Blues.

 

5 dari 7 halaman

Barcelona

Pindah ke Camp Nou juga bisa menjadi tujuan yang layak bagi Felix, jika dia akhirnya harus memutuskan cabut dari Atletico Madrid. Sebelumnya, Felix sempat dikaitkan dengan Barcelona. Presiden klub, Joan Laporta, sudah pula menyatakan kekagumannya pada Felix.

Pada Maret lalu, Laporta mencoba memulai kesepakatan pertukaran yang melibatkan Felix dan Antoine Griezmann. Jika Felix jadi ke Barcelona, dia akan menambah panjang daftar eks Atletico yang bermain di Blaugrana.

Sebelumnya, mantan pemain Atletico yang hijrah ke Camp Nou yakni Antoine Griezmann, Arda Turan, Luis Suarez, dan Sergio Aguero.

 

6 dari 7 halaman

Manchester United

Manchester United juga bisa bersaing untuk mendapatkan Felix. Setan Merah sedang mempertimbangkan untuk mengontrak Felix sebagai kemungkinan pengganti rekan senegaranya, Cristiano Ronaldo.

Seperti diketahui, Ronaldo tengah dalam situasi sulit di MU. Erik ten Hag, sang pelatih, tak lagi menjadikan Ronaldo sebagai pilihan utama.

Hingga pekan ke-11 Premier League 2022/2203, Ronaldo baru dua kali sebagai starter. Kondisi itu membuat CR7 merasa tak nyaman.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Barcelona Tenggelam?

Video Populer

Foto Populer