Sukses


Termasuk Edinson Cavani, Ini 4 Bintang Valencia yang Bisa Tambah Derita Barcelona

Bola.com, Jakarta Barcelona akan melawat ke markas Valencia di Estadio Mestalla pada laga pekan ke-12 La Liga, Minggu (30/12/2022) dini hari WIB. El Barca diprediksi bakal kerepotan meladeni Los Che yang bermain di kandangnya sendiri.

Kemenangan menjadi harga yang tak bisa ditawar bagi tim asuhan Xavi Hernandez tersebut. Pasalnya, Barcelona baru saja tersingkir dari Liga Champions musim ini.

Kekalahan 0-3 dari Bayern Munchen di Camp Nou memberikan luka yang dalam bagi Blaugrana. Namun, Valencia tidak akan bersimpati dan tetap mengusung misi memperdalam luka tersebut pada Minggu nanti.

Tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut akan menurunkan skuat terbaiknya untuk mengalahkan Barcelona yang sedang terluka. Simak empat pemain Valencia yang berpotensi perdalam luka Blaugrana di bawah ini.

 

 

2 dari 6 halaman

Jose Gaya

Barcelona harus mewaspadai pergerakan kapten Valencia, Jose Gaya pada pertemuan akhir pekan nanti. Selain punya jiwa kepemimpinan yang tinggi, kontribusi Gaya bagi Valencia hingga Jornada ke-12 ini juga tak kalah besar.

Pemain berusia 27 tahun ini tercatat sebagai pemain dengan rata-rata rating tertinggi di Valencia. Torehan dua assist Gaya membuatnya mendapatkan rating sebesar 7.03 sejauh ini.

Bermain sebagai bek kiri, Gaya punya kemampuan menyerang dan bertahan sama baik. Gaya juga masuk dalam empat besar pemain dengan rata-rata tackle dan block tertinggi di Valencia musim ini.

 

3 dari 6 halaman

Cenk Ozkacar

Musim ini, Valencia juga mendapatkan tambahan bek tangguh milik Olympique Lyon, Cenk Ozkacar. Pemain asal Turki ini akan menjadi tembok utama yang menjaga ketat pergerakan Robert Lewandowski akhir pekan nanti.

Bek berusia 22 tahun ini punya segudang kemampuan yang bisa menyulitkan lini serang Barcelona. Dengan tinggi 190 cm, Ozkacar tercatat sebagai pemain dengan statistik bertahan terbaik bagi Valencia sejauh ini.

Ozkacar tampil cukup optimal saat menggantikan Mouctar Diakhaby saat Valencia takluk oleh Mallorca pekan lalu. Meskipun kalah, Ozkacar tampil tangguh dengan catatan empat kemenangan duel area dan tiga tackle sukses di laga tersebut.

4 dari 6 halaman

Hugo Guillamon

Pemain muda Valencia lain yang akan menyulitkan Barcelona meraih tiga angka adalah Hugo Guillamon. Pemain asal Spanyol ini bermain cukup apik di 10 laga Valencia musim ini.

Bermain sebagai gelandang bertahan, Guillamon tampil cukup konsisten dalam mengawal lini pertahanan Valencia. Guillamon juga tak hanya bertugas mengawal lini tengah untuk bertahan melainkan juga menyerang.

Kapasitas menyerang Guillamon cukup baik musim ini dengan masuk jajaran teratas dalam hal umpan kunci, umpan silang hingga umpan panjang. Kualitas umpan Guillamon juga patut diperhitungkan mengingat dirinya menjadi top assist Valencia sementara dengan total tiga assist.

 

5 dari 6 halaman

Edinson Cavani

Pemain Valencia yang akan mendapatkan perhatian khusus tentunya jatuh pada nama Edinson Cavani. Mantan pemain Paris Saint Germain ini menjadi pemain paling berbahaya bagi gawang Marc-Andre ter Stegen.

Meskipun sudah tua, ketajaman Cavani masih layak diperhitungkan Barcelona. Pasalnya pemain berusia 35 tahun ini masih sanggup mencetak empat gol dan satu assist dari enam laga yang dimainkannya.

Striker asal Uruguay ini punya kualitas fisik dan penyelesaian akhir yang sangat mumpuni. Terlebih lagi Cavani memiliki mental baja dengan pengalamannya saat membela tim-tim besar Eropa.

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/Asad Arifin/Published: 29/10/2022)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Barcelona dan Valencia di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer