Sukses


Liga Spanyol: Meski Lagi Bokek, Barcelona Targetkan 19 Pemain pada Bursa Transfer Januari 2023

Bola.com, Barcelona - Krisis keungan di Barcelona masih belum sepenuhnya berakhir. Meski begitu, El Barca menargetkan 19 pemain pada bursa transfer musim Januari 2023.

Los Cules terlilit utang yang menggunung pada musim panas tahun ini. Blaugrana tercatat memiliki utang yang mencapai angka 1,173 miliar euro atau hampir mencapai angka Rp 20 triliun.

Nilai fantastis tersebut merupakan peninggalan mantan presiden Barcelona, Josep Bartomeu. Alhasil, presiden El Barca saat ini, Joan Laporta, harus menyelesaikan tumpukan permasalahan tersebut.

Berbagai cara dilakukan Laporta untuk membenahi krisis keuangan tersebut. Mulai dari melepas Lionel Messi, memangkas gaji pemain, hingga menjual sejumlah aset-aset penting, termasuk melego penamaan Stadion Camp Nou kepada perusahaan penyedia musik, Spotify, seharga Rp 4,6 triliun.

Hasilnya, finansial Barcelona mulai membaik. Mereka pun menggelontorkan dana hingga 153 juta euro (Rp 2,3 triliun) untuk belanja pemain pada musim panas tahun ini.

 

2 dari 6 halaman

Kurang Mendongkrak

Akan tetapi, kehadiran pemain anyar mulai dari Robert Lewandowski, Jules Kounde, Raphinha, Andreas Christensen, Hector Bellerin, Franck Kessie, hingga Marcos Alonso dianggap kurang mendongkrak performa Barcelona.

Saat ini, Los Cules berada di urutan kedua klasemen sementara La Liga dengan nilai 28. Mereka tertinggal tiga poin dari Real Madrid yang menghuni posisi teratas.

Selain itu, mereka juga gagal melenggang ke-16 besar Liga Champions. Barca terlempar ke Liga Europa karena berada di urutan ketiga Grup C dengan torehan empat poin, tertinggal enam angka dari Inter Milan di peringkat kedua.

 

3 dari 6 halaman

Incar 19 Pemain

Kandas di Liga Champions dan tak ingin semakin tertinggal jauh dari Real Madrid dalam perburuan gelar juara La Liga, Barcelona dikabarkan SPORT menargetkan 19 pemain pada bursa transfer Januari 2023.

Namun, Blaugrana tak akan mendatangkan ke-19 pemain tersebut sekaligus. Barcelona akan memboyong dua pemain ke Camp Nou pada awal tahun depan, dan coba mendatangkan sisanya secara berkala.

Akan tetapi, Barca membutuhkan dana yang tak sedikit untuk bisa merealisasikan rencana tersebut. Apalagi, kondisi keuangan mereka masih belum sepenuhnya sehat.

 

4 dari 6 halaman

Dukungan Penuh Presiden Barcelona

Diyakini, Barcelona akan kembali menarik tuas ekonomi demi mewujudkan rencana tersebut dan juga sebagai bentuk dukungan kepada pelatih Xavi Hernandez.

"Ada kepercayaan total kepada Xavi. Dia adalah pelatih hebat dan dia pasti akan terus maju dan memberi kami kesuksesan besar pada masa depan," ujar Presiden Barcelona, Joan Laporta.

"Dia tahu klub dengan sempurna, dia tahu bagaimana kami bermain dan dia ideal untuk Barca. Dia mendapat dukungan kami dan dia tahu itu, dan penting bahwa dia tahu ada kepercayaan ini sehingga semuanya berjalan dengan baik," sambungnya.

 

5 dari 6 halaman

Daftar 19 target Barcelona pada bursa transfer Januari 2023:

1. Dani Parejo (Villarreal)

2. Declan Rice (West Ham)

3. Diogo Dalot (Manchester United)

4. Fabinho (Liverpool)

5. Jeremie Frimpong (Bayer Leverkusen)

6. Guido Rodríguez (Real Betis)

7. James Ward-Prowse (Southampton)

8. Jorginho (Chelsea)

9. Juan Foyth (Villarreal)

10. Leon Goretzka (Bayern Munchen)

11. Martin Zubimendi (Real Sociedad)

12. N'Golo Kante (Chelsea)

13. Rodri Hernández (Manchester City)

14. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers)

15. Sandro Tonali (AC Milan)

16. Stephane Singo (Torino)

17. Thomas Meunier (Borussia Dortmund)

18. Vanderson (Monaco)

19. Wilfred Ndidi (Leicester)

Sumber: SPORT, Give Me Sport

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer