Sukses


Liga Spanyol: Xavi Hernandez Tetap Kalem meski Setiap Saat Bisa Dipecat Barcelona

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, tak terlalu merisaukan akan masa depannya. Xavi sadar dirinya bisa kapan saja dipecat dari jabatan pelatih Barca, jika gagal merengkuh trofi juara pada musim ini. 

Los Cules dipastikan gagal lolos ke-16 besar Liga Champions. Barcelona hanya mampu menempati peringkat ketiga Grup C dengan nilai empat.

Mereka tertinggal enam poin dari Inter Milan yang berada di urutan kedua, dan 11 angka dari Bayern Munchen yang menempati posisi teratas.

Meski begitu, Barcelona masih akan tampil di kompetisi Eropa. Robert Lewandowski dkk. dipastikan akan menjalani partai play-off knock-out Liga Europa pada Februari 2023.

 

2 dari 5 halaman

Pengakuan Xavi

Xavi Hernandez mengakui trofi juara masih menjadi target Barcelona pada musim ini. Jika tak mampu membawa El Barca menjadi juara, bisa jadi Xavi akan dipecat manajemen.

"Saya merasakan keyakinan pada apa yang kami lakukan," kata Xavi dalam konferensi pers pada hari Jumat seperti dikutip SPORT.

"Ada kepercayaan penuh dalam proyek ini. Harapannya tinggi dan bukan itu yang kami harapkan, tersingkir dari Liga Champions. Kami harus menerima kritik dan bekerja keras," sambungnya.

"Hasil tidak bisa menjadi gangguan. Kita tidak dapat mengubah arah dari ide-ide yang kita miliki. Hasil akan datang dan, jika tidak, pelatih lain akan datang -- itulah hukum kehidupan."

 

3 dari 5 halaman

Penegasan Xavi

Kegagalan di Liga Champions tak menghentikan ambisi Barcelona meraih trofi pada musim ini. Masih ada peluang di ajang La Liga, Liga Europa, dan Copa del Rey.

"Tujuannya adalah untuk memenangkan trofi dan itu tidak berubah meskipun kami tidak memiliki Liga Champions sekarang," tutur Xavi.

"Penandatanganan di bulan Januari? Dewan bekerja, tentu saja — tetapi terlalu dini untuk membicarakan hal ini."

 

4 dari 5 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan:

Sabtu, 29 Oktober 2022:

  • Real Mallorca 1 - 1 Espanyol
  • Almeria Vs Celta Vigo
  • Cadiz Vs Atletico Madrid
  • Sevilla Vs Rayo Vallecano

Minggu, 30 Oktober 2022:

  • Valencia Vs Barcelona
  • Osasuna Vs Real Valladolid
  • Real Madrid Vs Girona

Senin, 31 Oktober 2022:

  • Athletic Bilbao Vs Villarreal
  • Real Sociedad Vs Real Betis

Selasa, 1 November 2022:

  • Elche Vs Getafe

Sumber: SPORT

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 29/10/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer