Sukses


Hasil Liga Spanyol Tadi Malam dan Klasemen Sementara: Barcelona Sikat Valencia, Sevilla Kalah Lagi

Bola.com, Jakarta - Hasil Liga Spanyol 2022/2023 pekan ke-12 tadi malam dan Minggu (30/10/2022) dini hari WIB, Barcelona mantapkan tiga poin. Hasil itu memengaruhi klasemen sementara.

Barcelona meraih kemenangan di jornada ke-12 La Liga 2022/23. Menghadapi tuan rumah Valencia di Mestalla, Blaugrana berhasil menang dengan skor tipis 1-0, Minggu (30/10/2022) dini hari WIB.

Meski mendapat sejumlah peluang, kedua tim kesulitan menjebol gawang lawannya masing-masing. Robert Lewandowski akhirnya keluar sebagai pahlawan Barcelona setelah mencetak gol pada masa injury time.

Berkat kemenangan ini Barcelona naik ke puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 31 poin dari 12 laga. Sementara Valencia harus puas berada di peringkat 10 dengan koleksi 15 poin dari 12 laga.

2 dari 5 halaman

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup seru sejak awal babak pertama. Valencia dan Barcelona saling jual beli serangan.

Barcelona nyaris unggul saat laga memasuki menit ke-12. Sayang, tembakan Ansu Fati masih bisa digagalkan oleh kiper Valencia Giorgi Mamardashvili.

Ansu Fati sempat menjebol gawang Valencia pada menit ke-22. Namun sayangnya gol tersebut tidak disahkan wasit karena Ansu Fati dalam posisi offside.

Menjelang akhir babak pertama, Barcelona mendapat beberapa peluang emas untuk mencetak gol. Sayangnya, sundulan Robert Lewandowski masih membentur tiang gawang.

Pada akhirnya, Valencia dan Barcelona tidak bisa mencetak gol di sisa laga. Kedua tim mengakhiri babak pertama dengan skor 0-0.

3 dari 5 halaman

Babak Kedua

Lima menit setelah babak kedua dimulai, Valencia sempat membuat gol melalui Lino. Namun gol ini dianulir wasit karena terjadi handball dalam prosesnya.

Barcelona sempat mengancam melalui Raphinha pada menit ke-66. Namun, bek Valencia Jose Gaya masih bisa menggagalkannya.

Pada menit ke-71, giliran Valencia yang balik mengancam. Namun, kiper Barcelona Marc-Andre Ter Stegen berhasil menggagalkan tembakan dari Lino.

Setelah itu, kedua tim mendapat beberapa peluang untuk mencetak gol. Namun masih belum ada yang berbuah manis.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Barcelona mampu mencetak gol di menit 90+3 lewat Robert Lewandowski. Gol ini berbuah tiga poin untuk Blaugrana.

4 dari 5 halaman

Hasil Lengkap

  • Mallorca vs Espanyol 1-1
  • Almeria vs Celta Vigo 3-1
  • Cadiz vs Atletico Madrid 3-2
  • Sevilla vs Rayo Vallecano 0-1
  • Valencia vs Barcelona 0-1
5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di Liga Spanyol 2022/2023

Video Populer

Foto Populer