Sukses


Sebelum Jeda Piala Dunia 2022, Thibaut Courtois Ingin Real Madrid Sapu Bersih Kemenangan di Liga Spanyol

Bola.com, Madrid - Thibaut Courtois memiliki target yang ingin diwujudkan bersama Real Madrid. Courtois bertekad membawa Madrid meraih kemenangan di La Liga, sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Los Blancos tak terkalahkan dalam 15 laga awal musim ini, dengan perincian 13 kemenangan dan dua hasil imbang. Namun pada laga ke-16, Real Madrid kalah dengan skor 2-3 dari RB Leipzig pada fase grup Liga Champions.

Setelah kekalahan itu, Madrid diharap bangkit ketika menjamu Girona pada pekan ke-12 La Liga, Minggu (30/10/2022) malam WIB. Akan tetapi, pada pertandingan di Santiago Bernabeu tersebut, El Real ditahan 1-1.

Real Madrid unggul lewat gol Vinicius Junior pada menit ke-70. Lalu, Girona membalas dari eksekusi penalti Christian Stuani pada menit ke-80.

Meski bermain imbang melawan Girona, Madrid masih berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 32. Tetapi kini, Real Madrid hanya unggul satu angka atas Barcelona yang menghuni posisi kedua.

 

2 dari 5 halaman

Wajib Menang

Thibaut Courtois menyayangkan hasil imbang yang didapat Real Madrid pada duel melawan Girona. Oleh karena itu, Courtois berambisi membawa El Real memetik kemenangan dalam dua laga berikutnya di La Liga, sebelum jeda Piala Dunia 2022.

Madrid dijadwalkan bersua Rayo Vallecano pada 8 November 2022 dan Cadiz pada 11 November mendatang.

"Saat kedudukan 1-0 pada babak kedua, Anda merasa akan memenangkannya. Tetapi, kemudian penalti diberikan dan kami tidak bisa bangkit," ujar Courtois.

"Kami harus melihat diri kami sendiri, kami melewatkan beberapa peluang. Kami masih di puncak, ada dua pertandingan tersisa di La Liga sebelum Piala Dunia dan kami harus memenangkannya," tegas sang kiper.

 

3 dari 5 halaman

Wajib Menang pada Laga Terakhir Fase Grup

Real Madrid masih memiliki satu laga terakhir pada Grup F Liga Champions kontra Celtic di Santiago Bernabeu, Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Thibaut Courtois juga meminta Madrid memenangkan duel tersebut.

El Real butuh tambahan tiga poin untuk menembus 16 besar Liga Champions sebagai juara grup. Saat ini, Real Madrid berada di puncak Grup F dengan nilai 10, unggul satu angka atas RB Leipzig di urutan kedua.

"Kami memiliki laga Liga Champions pada Rabu (Kamis dini hari WIB), kami harus memenangkannya untuk finis di puncak grup," kata Courtois.

"Kemudian kami menghadapi Rayo pada Senin, itu selalu pertandingan yang sulit, dan kemudian Cadiz pada Kamis, yang akan serupa dengan hari ini karena mereka solid dalam bertahan. Kami harus memenangkan ketiganya dan pergi ke Piala Dunia dengan bahagia," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Hasil Pekan Ke-12 La Liga:

Sabtu, 29 Oktober 2022:

  • Real Mallorca 1 - 1 Espanyol
  • Almeria 3 - 1 Celta Vigo
  • Cadiz 3 - 2 Atletico Madrid
  • Sevilla 0 - 1 Rayo Vallecano

Minggu, 30 Oktober 2022:

  • Valencia 0 - 1 Barcelona
  • Osasuna 2 - 0 Real Valladolid
  • Real Madrid 1 - 1 Girona

Senin, 31 Oktober 2022:

  • Athletic Bilbao 1 - 0 Villarreal
  • Real Sociedad 0 - 2 Real Betis

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer