Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Kepincut Gelandang Andalan Newcastle United asal Brasil, Buat Gantikan Siapa Nih?

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan masuk dalam antrean pemburu gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Performa pemain asal Brasil itu membuat Blaugrana tertarik meminangnya.

Bruno Guimaraes yang mendarat di Inggris pada awal tahun kemarin menjadi primadona baru di Newcastle. Ia tampil dengan sangat apik di lini tengah The Magpies sehingga ia terus jadi andalan Eddie Howe.

Performa apik Guimaraes itu mulai dilirik sejumlah tim papan atas Eropa. Mereka berlomba-lomba untuk mengamankan jasa pemainTtimnas Brasil itu di tahun 2023 nanti.

Dilansir Sport, ada peminat baru dari Guimaraes. Barcelona dilaporkan tertarik untuk mengamankan jasa sang gelandang.

2 dari 6 halaman

Untuk Regenerasi

Berdasarkan laporan dari Sport tersebut, Barcelona sangat serius ingin meminang Guimaraes. Karena mereka butuh gelandang bertahan baru di tim mereka.

Ini disebabkan Sergio Busquets akan cabut dari Camp Nou di tahun 2023 mendatang. Alhasil Xavi butuh pemain yang bisa menggantikan peran gelandang veteran tersebut.

Guimaraes dengan performa apiknya itu dinilai bakal cocok menggantikan Busquets. Alhasil Xavi meminta manajemen Barcelona untuk mendatangkan sang gelandang.

3 dari 6 halaman

Tidak Mudah

Menurut laporan yang sama, Barcelona bakal kesulitan untuk meminang Guimaraes di tahun 2023 nanti.

Ini disebabkan Newcastle ogah menjual sang gelandang. Karena mereka menilai sang gelandang adalah pemain yang sangat krusial bagi tim mereka.

Di sisi lain, keuangan Barcelona diyakini tidak sanggup untuk menebus sang pemain. Jadi kans Barcelona bisa mengamankan jasa sang gelandang cukup kecil.

4 dari 6 halaman

Opsi Alternatif

Barcelona sendiri dilaporkan sudah memiliki opsi alternatif jika mereka gagal merekrut Guimaraes. Pemain lain untuk mengisi lini tengah sudah disiapkan untuk didatangkan Barca.

Mereka berencana untuk mengamankan jasa N'Golo Kante dari Chelsea sebagai opsi alternatifnya.

5 dari 6 halaman

Kiprah Bruno Guimaraes

Bruno Guimaraes menjadi pilihan utama di sektor tengah Newcastle musim ini. Posisinya sangat sulit tergantikan oleh pemain lain.

Pemain berusia 24 tahun itu mencatat sebelas penampilan di semua kompetisi musim ini. Guimaraes mencetak dua gol dan dua assist untuk The Magpies.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/11/2022)

6 dari 6 halaman

Tengok Peringkat Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer