Sukses


Bakal Kehilangan Gerard Pique yang Tiba-Tiba Pensiun, Barcelona Tetap Ogah Pulangkan Samuel Umtiti

Bola.com, Jakarta - Barcelona dipastikan akan ditinggal pensiun bek seniornya, Gerard Pique. Pemain berusia 35 tahun ini memutuskan pensiun. Laga La Liga melawan Almeria, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB bakal menjadi laga perbisahan bagi Pique.

Keputusan Pique yang mendadak itu membuat lini belakang Barcelona semakin terlihat compang-camping. Sejauh ini hanya Jules Kounde dan Andreas Christensen, bek tengah senior Barca yang ada dalam kondisi fit.

Bahkan, di beberapa laga terakhir pelatih Barcelona, Xavi Hernandez harus membuat beberapa penyesuaian. Termasuk memasang Marcos Alonso yang merupakan seorang bek sayap di posisi bek tengah.

Media asal Spanyol, Sport menyebut banyak pihak menyarankan Barcelona untuk memulangkan kembali Samuel Umtiti yang pada musim ini dipinjamkan ke Lecce. Namun, hal itu tampaknya sulit diwujudkan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kembali pada Akhir Musim

Sport juga menyebut kesepakatan peminjaman Samuel Umtiti ke Lecce selama satu musim itu tidak bisa diganggu gugat. Artinya, Umtiti baru akan kembali Camp Nou pada akhir musim 2022/2023.

Umtiti mengalami kesulitan dalam beberapa musim terakhir di Barcelona. Pemain berusia 28 tahun itu kerap berkutat dengan cedera.

Bek tengah andalan Prancis di Piala Dunia 2018 itu kesulitan mendapatkan waktu bermain di Barcelona. Ketika dimainkan, Umtiti pun kerap tidak tampil maksimal.

3 dari 5 halaman

Masih Kesulitan di Lecce

Namun, harapan Samuel Umtiti untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak di Lecce sejauh ini masih belum terwujud. Ia masih kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain.

Serie A 2022/2023 sudah berjalan 13 pekan. Namun, Umtiti baru mendapatkan kesempatan bermain dalam tiga laga saja.

Lecce pun tampil biasa saja. Tim yang baru saja promosi ke Serie A itu saat ini menempati posisi ke-17 klasemen dengan sembilan poin.

Lecce hanya unggul tiga poin dari Sampdoria yang menempati posisi teratas zona merah di Serie A musim ini.

4 dari 5 halaman

Mencari Komposisi Terbaik

Barcelona sempat memiliki duet bek tengah yang ikonik dalam dua dekade terakhir. Pada awal 2000an, ada duet Carles Puyol dan Rafael Marquez.

Duet antara Puyol dan Gerard Pique pun sempat menghasilkan banyak gelar di Barcelona. Tak hanya itu duet bek tengah itu juga membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010.

Setelah Puyol pensiun, Barcelona tetap bisa mengandalkan Gerard Pique. Pemain Argentina, Javier Mascherano sempat lama menjadi rekan duet Pique.

Kini Barcelona sedang mencari duet tangguh baru di lini belakang mereka. Jules Kounde dan Andreas Christensen bisa menjadi opsi menarik. Ronald Araujo pun punya potensi serupa.

Sumber: Sport

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga 2022/2023

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer