Sukses


Momen Terakhir Xavi Saat Menghadapi Almeria: Cetak Assist dan Masih Kapten Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona menjamu klub promosi, Almeria, dalam laga jornada 13 La Liga Spanyol 2022/2023, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB. Terakhir kali Barcelona menghadapi Almeria, yaitu pada musim 2014/2015, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, masih menjadi kapten tim.

Sementara pada pertandingan pada dini hari nanti, Xavi akan berada di pinggir lapangan sebagai pelatih Barcelona. Almeria memang baru kembali ke La Liga Spanyol setelah tujuh musim.

Pada musim ini, Almeria baru mengumpulkan 13 poin dari 12 pertandingan yang membuat mereka berada di peringkat ke-14 dalam klasemen sementara Liga Spanyol.

Sementara itu, Barcelona racikan Xavi berada di papan atas dengan selisih satu poin dari pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol, Real Madrid.

Menariknya, ini akan menjadi kali pertama Xavi menghadapi Almeria sebagai pelatih Barcelona. Maklum saat kedua tim terakhir bertemu, Xavi masih berada di lini tengah Barcelona dengan ban kapten melingkar di lengannya.

2 dari 5 halaman

Masih Jadi Kapten dan Cetak Assist

Pertemuan terakhir Barcelona dan Almeria adalah pada pekan ke-30 La Liga Spanyol 2014/2015. Laga tersebut digelar di Camp Nou pada 8 April 2015, di mana tim tuan rumah menang telak 4-0.

Ketika itu, Barcelona masih ditangani oleh Luis Enrique, sementara Almeria ditangani oleh Sergi Barjuan. Barcelona menang 4-0 lewat gol yang dicetak Lionel Messi, Marc Bartra, dan dua gol Luis Suarez.

Xavi yang bermain penuh dalam pertandingan itu, menyumbang satu assist. Dia merancang assist dari sepak pojok untuk gol ketiga Barcelona yang dicetak Marc Bartra.

 

3 dari 5 halaman

Cuplikan Pertandingan

4 dari 5 halaman

Laga Perpisahan Gerard Pique

Laga melawan Almeria nanti bakal menjadi perpisahan Gerard Pique dengan Barcelona. Bek berusia 35 tahun asal Spanyol itu baru saja mengumumkan untuk gantung sepatu, dan laga kontra Almeria bakal menjadi laga terakhirnya bersama Barcelona.

"Sabtu ini akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," kata Gerard Pique melalui sebuah video yang dia unggah di akun media sosial pribadinya pada Jumat (4/11/2022) dini hari WIB.

Barcelona bakal berusaha maksimal untuk memberi Gerard Pique hadiah perpisahan yang indah, yakni kemenangan di laga terakhirnya.

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 5/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di La Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer