Sukses


Resmi Pensiun, Gerard Pique: Saya Akan Kembali Lagi di Barcelona!

Bola.com, Jakarta - Gerard Pique resmi meninggalkan Barcelona sekaligus pensiun sebagai pemain sepak bola. Ia melakoni laga terakhirnya saat Barcelona melawan Almeria pada pekan ke-13 La Liga 2022/2023 di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB.

Gerard Pique sudah mengumumkan rencana pensiun ini sejak dua hari sebelumnya. Pique pun kini resmi pergi dari Barcelona yang sudah menjadi klubnya sejak masih belia.

Kado manis pun diberikan Barcelona dalam partai terakhir yang dilakoni Pique. Tim berjulukan Blaugrana sukses mengatasi perlawanan Almeria dengan skor 2-0 sekaligus naik ke ke puncak klasemen La Liga menggusur Real Madrid.

Dalam laga perpisahan ini, Gerard Pique dimainkan sebagai starter. Bek 35 tahun itu tampil selama 84 menit sebelum digantikan oleh Andreas Christensen.

2 dari 5 halaman

Sambutan Khusus

Pelatih Xavi menarik keluar Pique untuk memberi penghormatan terhadap sang bek. Pique pun mendapat tepuk tangan meriah dari publik Camp Nou.

Seusai laga, Pique diangkat oleh skuad Barcelona ke udara. Pique juga mendekat ke tribun untuk mengucapka salam perpisahan secara langsung kepada suporter.

Dalam laga perpisahannya dengan Barcelona ini, Gerard Pique juga mendapat kesempatan yang spesial. Ia mengenakan jersey khusus dalam momen perpisahannya.

Jersey merah biru khas Barcelona diberikan untuk Pique, lengkap dengan sematan kata Sempr3 di bagian dada. Kata Sempr3 sendiri berarti 'Selalu'.

3 dari 5 halaman

Kalimat Perpisahan

Pemain berusia 35 tahun itu memberikan kalimat-kalimat sebelum gantung sepatu sebagai pemain Barcelona. Ia banyak mengucapkan terima kasih untuk seluruh elemen di Blaugrana mulai dari pengurus klub hingga para penggemar.

"Pertama-tama, terima kasih. Untuk semua rekan tim saya, staf, orang-orang di gym, dan klub. Untuk semua orang yang membantu kami setiap hari untuk membuat segalanya lebih mudah. ​​Terima kasih kepada Dewan selama bertahun-tahun,” katanya dikutip dari Marca.

"Dalam hidup, ketika Anda bertambah tua, terkadang ingin melepaskan sesuatu,” ucap Pique sambil menahan tangis.

"Hubungan dengan begitu banyak cinta, begitu banyak gairah, saya pikir sudah waktunya untuk saling memberi ruang dan saya yakin bahwa di masa depan saya akan berada di sini lagi,” jelas eks bek Timnas Spanyol itu.

4 dari 5 halaman

Bakal Punya Jabatan Baru?

Dengan pernyataannya bahwa ia bakal kembali ke Barcelona suatu saat nanti, semakin membuat rumor menjadi terang. Ya, Gerard Pique dikabarkan akan menjadi pejabat di Blaugrana, termasuk kemungkinan menggantikan Joan Laporta sebagai Presiden klub.

Pique telah memutuskan untuk mengakhiri kariernya meskipun memiliki 18 bulan tersisa di kontraknya. Pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, via BBC Sport, mengklaim sang bek bersedia untuk melepaskan sekitar 40 juta euro dari sisa kontraknya.

Balague mengklaim bahwa Pique tidak disukai oleh semua orang di ruang ganti. Pique akan absen untuk beberapa waktu dari olahraga sebelum merencanakan kembali ke Barca sebagai presiden klub.

"Kami sekarang mengucapkan selamat tinggal kepada seorang legenda yang memenangkan segalanya, yang memiliki tanggung jawab besar untuk penampilan tim terbaik di dunia. Dalam beberapa hal, dia tidak disukai, tapi dia orang setia dengan klub. Tak ada yang bisa mengelak soal itu," kata Balague.

Sumber: Marca

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Peringkat Barcelona di La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer