Sukses


Gerard Pique Resmi Gantung Sepatu, Xavi: Dia Legenda Barcelona!

Bola.com, Jakarta - Gerard Pique resmi meninggalkan Barcelona sekaligus pensiun sebagai pemain sepak bola. Ia melakoni laga terakhirnya saat Barcelona melawan Almeria pada pekan ke-13 La Liga 2022/2023 di Camp Nou, Minggu (6/11/2022) dini hari WIB

Gerard Pique sudah menjalani laga terakhirnya bersama Barcelona dan juga di lapangan hijau. Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pique.

Seperti diketahui, Pique secara mendadak menyatakan pensiun sebagai pemain. Pique. Barcelona mengalahkan Almeria dengan skor 2-0 di Spotify Camp Nou.

Raksasa Spanyol tersebut mengamankan tiga poin berkat gol-gol dari Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong. Di akhir pertandingan, seluruh publik Camp Nou larut dalam perayaan perpisahan Gerard Pique.

2 dari 5 halaman

Pernyataan Xavi

Xavi mengapresiasi penampilan terakhir Pique. Dia pun mendoakan yang terbaik untuk mantan rekan setimnya itu.

"Ini adalah malam bersejarah untuk semua orang, terutama untuk Pique. Dia tampil hebat dan kami ingin memberi perpisahan yang terbaik untuknya," ujar Xavi seperti dilansir dari Marca.

"Semakin besar pertandingannya, semakin baik dia tampil. Saya sudah katakan bahwa dia adalah legenda Barca dan kami semua berterima kasih kepadanya," jelasnya.

3 dari 5 halaman

Salam Perpisahan Pique

Sebelumnya, Gerard memberikan kalimat-kalimat sebelum gantung sepatu sebagai pemain Barcelona. Ia banyak mengucapkan terima kasih untuk seluruh elemen di Blaugrana mulai dari pengurus klub hingga para penggemar.

"Pertama-tama, terima kasih. Untuk semua rekan tim saya, staf, orang-orang di gym, dan klub. Untuk semua orang yang membantu kami setiap hari untuk membuat segalanya lebih mudah. ​​Terima kasih kepada Dewan selama bertahun-tahun,” katanya.

"Dalam hidup, ketika Anda bertambah tua, terkadang ingin melepaskan sesuatu,” ucap Pique sambal menahan tangis.

"Hubungan dengan begitu banyak cinta, begitu banyak gairah, saya pikir sudah waktunya untuk saling memberi ruang dan saya yakin bahwa di masa depan saya akan berada di sini lagi,” jelas eks bek Timnas Spanyol itu.

4 dari 5 halaman

Karier Gerard Pique

Pique mempunyai karier yang spektakuler bersama Barcelona. Dia meraih banyak kesuksesan selama bermain di Camp Nou.

Pique memainkan 616 pertandingan di semua kompetisi untuk Barcelona. Dia ikut menyumbang 53 gol dan 15 assist dari penampilannya tersebut.

Tak hanya itu saja, Pique juga berhasil memenangkan 30 gelar. Itu termasuk delapan gelar La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Di level interasional, Pique menjadi bagian dari kesuksesan Spanyol menjadi juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Sumber: Football Espana

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 6/11/2022)

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Barcelona di Papan Klasemen La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer