Sukses


Liga Spanyol: Rodrygo Diproyeksikan Jadi Suksesor Karim Benzema di Lini Serang Real Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid sudah cukup lama kehilangan Karim Benzema akibat dihantam cedera. Absennya Benzema justru membawa keuntungan buat Rodrygo yang kerap menghuni pos di lini depan El Real.

Madrid memang tanpa penyerang murni apabila Karim Benzema tidak bisa dimainkan. Di Real Madrid musim ini, para pemain depan yang ada berposisi natural sebagai penyerang sayap.

Alhasil, Carlo Ancelotti pun coba bereksperimen. Don Carletto menempatkan Rodrygo yang notabene seorang pemain sayap untuk menghuni posisi nomor 9.

Eksperimen tersebut berjalan lancar, apabila belum bisa dikatakan sukses. Rodrygo produktif mencetak gol saat dimainkan sebagai penyerang Real Madrid, meskipun masih kalah produktif dengan Karim Benzema.

 

2 dari 5 halaman

Bantu Menguak Potensi

Di samping cedera, ketiadaan Benzema membantu Ancelotti untuk menguak potensi lain para pemain Madrid. Rodrygo jelas jadi satu di antara contoh yang potensinya terkuak.

"Benzema belum bisa bermain karena dia memang sedang tidak bisa bermain. Tetapi absennya dia membantu mengeluarkan kualitas terbaik dari Vinicius, Rodrygo, dan Fede Valverde," katanya.

"Walaupun begitu, saya pikir Real Madrid tetap memerlukan penampilan terbaik Karim Benzema lagi setelah Piala Dunia," tambahnya lagi dilansir dari Managing Madrid.

3 dari 5 halaman

Absen Tujuh Kali, Main Tujuh Kali

Benzema tercatat sudah absen sebanyak tujuh kali pada musim ini. Pada saat yang bersamaan, dari 17 laga yang sudah dijalani Rodrygo, tujuh di antaranya bermain di posisi penyerang tengah.

Momen pemain berusia 21 tahun itu dimainkan di posisi ujung tombak berbarengan dengan absennya Benzema. Indikasi besar Rodrygo adalah pelapis striker Timnas Prancis tersebut.

Ketika Rodrygo bermain di posisi ujung tombak, maka posisi sayap kanan yang biasa ditempatinya akan diisi antara dua orang. Entah itu Federico Valverde ataupun Marco Asensio.

 

4 dari 5 halaman

Potensinya Besar

Ancelotti mengatakan selama memainkan Rodrygo di posisi penyerang, dirinya melihat ada potensi yang besar bagi sang pemain. Tak segan Carlo Ancelotti kini sedang memproyeksikan Rodrygo sebagai penyerang Madrid.

"Jika dia sudah mencapai levelnya, saya rasa Madrid harus membuat patungnya Rodrygo," ujar sang manajer.

"Dia punya banyak sekali potensi, terutama di posisi penyerang tengah atau di belakang penyerang tengah daripada sebagai seorang pemain sayap. Saya rasa itu akan menjadi posisi barunya," tandasnya.

Sumber: Managing Madrid

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 07/11/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer