Sukses


5 Bek Calon Suksesor Gerard Pique di Barcelona: Akamsi Banyak, Impor dari Inggris Juga Oke

Bola.com, Barcelona - Gerard Pique pensiun sebagai pemain sepak bola. Barcelona akan berburu bek tengah baru di musim dingin 2023.

Keputusan Pique untuk mengakhiri kariernya lebih cepat tergolong mengejutkan. Kontrak Pique bersama Barcelona baru berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Barcelona langsung merespon keputusan Pique tersebut. Pelatih Xavi memastikan bahwa Los Azulgrana bakal belanja bek tengah baru di musim dingin nanti.

"Kami akan membeli bek tengah baru di Januari nanti. Transfer itu akan jadi prioritas karena Pique memutuskan pergi dari klub ini," ujar Xavi.

Lalu siapa saja bek tengah yang bisa dilirik Barcelona pada awal tahun depan? 

2 dari 6 halaman

Inigo Martinez

Inigo Martinez santer dikaitkan dengan Barcelona belakangan ini. Bek Athletic Bilbao itu dilaporkan menjadi pilihan utama Blaugrana untuk menggantikan Gerard Pique.

Bek kawakan berusia 31 tahun itu membela Athletic Bilbao sejak tahun 2018. Dia telah memainkan lebih dari 160 pertandingan di semua kompetisi untuk klubnya.

Kans Barcelona untuk mendapatkan Martinez di musim dingin nanti sangat terbuka lebar. Kontrak sang bek di San Mames habis di musim panas 2023 sehingga Bilbao bisa menjualnya di Januari nanti.

3 dari 6 halaman

Juan Foyth

Villarreal meminjam Juan Foyth dari Tottenham pada musim panas 2020. Tim Kapal Selam Kuning kemudian mempermanenkan status sang bek pada tahun lalu.

Foyth mendapat kesempatan bermain cukup banyak di lini belakang Villarreal setelah datang ke Ciutat de Valencia. Dia sudah membuat 74 penampilan untuk klub dengan menyumbang dua gol.

Foyth masuk radar sejumlah klub top Eropa karena penampilannya yang luar biasa di pertahanan Villarreal. Pemain asal Argentina tersebut terikat kontrak sampai tahun 2026.

4 dari 6 halaman

Milan Skriniar

Milan Skriniar merupakan pemain andalan di lini belakang Inter Miilan. Bek berusia 27 tahun tersebut sudah memainkan pertandingan di semua kompetisi untuk Nerazzurri.

Meski begitu, masa depan Skriniar di Giuseppe Meazza tengah menjadi sorotan. Pemain asal Slovakia tersebut berada di penghujung kontraknya bersama Nerazzurri.

Ada beberapa tim besar yang meminati jasa Skriniar. Barcelona mungkin saja harus mengeluarkan segepok uang di Januari 2023 untuk mendapatkan tanda tangan sang bek.

5 dari 6 halaman

Aymeric Laporte

Aymeric Laporte bermain untuk Manchester City sejak tahun 2018. Bek timnas Spanyol tersebut masih terikat kontrak jangka panjang di Etihad Stadium.

Namun, ada laporan Laporte tak kerasan di Man City karena minimnya kesempatan bermain. Dia baru tampil enam kali saja di semua kompetisi musim ini.

Minimnya kesempatan bermain bisa membuka peluang Laporte untuk meninggalkan klub. Namun, kepindahan Laporte bisa memakan biaya transfer yang tidak sedikit.

6 dari 6 halaman

Pau Torres

Pau Torres merupakan pemain didikan akademi Villarreal. Dia sekarang menjadi sosok yang tidak tergantikan dalam mengawal barisan pertahan Tim Kapal Selam Kuning.

Bek tengah berusia 25 tahun itu saat ini juga merupakan pemain pilihan utama di Timnas Spanyol. Torres sejauh ini sudah mencatatkan 21 penampilan bersama Tim Matador.

Kontrak Torres bersama Villarreal berlaku hingga musim panas tahun 2024 mendatang. Akan tetapi, sejumlah klub besar Eropa dikabarkan tertarik merekrut sang pemain.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta)

Video Populer

Foto Populer