Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Keok di Markas Rayo Vallecano, Begini Respons Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti menanggapi kekalahan yang didapat timnya saat melakoni laga tandang di markas Rayo Vallecano. Kekalahan di kandang Rayo Vallecano menjadi yang pertama untuk Los Blancos di musim 2022/2023.

Bermain di markas Rayo Vallecano, Los Blancos kalah tipis 3-2 di Estadio de Vallecas dalam lanjutan pekan ke-13, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB.

Babak pertama berlangsung seru dengan langsung tercipta empat gol. Rayo mencetak gol melalui Santi Comesana (5’) dan Alvaro Garcia (44’). Sedangkan Real Madrid mencetak gol penalti melalui Luka Modric (37’) dan sundulan Eder Militao (41’).

Rayo kemudian mencetak gol ketiganya di menit ke-68 melalui eksekusi penalti Oscar Trejo. Madrid gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada untuk mencetak gol.

Kekalahan ini menyebabkan Real Madrid tertahan di peringkat ke-2 dengan torehan 32 poin, tertinggal dua poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen. Sedangkan Rayo naik ke posisi delapan dengan koleksi 21 poin.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Komentar Carlo Ancelotti

Arsitek tim Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku kecewa dengan hasih yang diraih anak asuhnya kali ini. Ia menyoroti lemahnya para pemain Real Madrid dalam memberikan perlawanan kepada tuan rumah.

"Kami harus sedikit lebih tangguh. Kami kecewa dengan kekalahan, tapi ini musim liga yang panjang,” terangnya usai pertandingan.

“Kami kesulitaan bermain dari belakang, juga kehilangan beberapa duel individu. Kualitasnya sedikit kurang bagi kami untuk menggambar permainan. Kami memiliki peluang untuk mencetak gol dan kali ini sedikit di bawah standar,” ucap pelatih asal Italia itu.

3 dari 5 halaman

Soal Kebugaran

Carlo Ancelotti membantah bahwa kekalahan yang didapat timnya kali ini karena rotasi yang ia lakukan. Terutama menjaga kebugaran pemain-pemain yang akan tampil membela negara masing-masing di Piala Dunia 2022.

Namun ia mengaku bahwa padatnya jadwal yang dilakoni Real Madrid cukup berdampak dalam konsistensi permainan.

“Ini tidak terkait dengan Piala Dunia, tapi kami telah memainkan banyak pertandingan. Ini terjadi pada setiap tim yang harus bermain setiap tiga hari. Kami tidak segar seperti sebelumnya,” tutur eks pelatih AC Milan dan Bayern Munchen itu.

4 dari 5 halaman

Evaluasi

Carlo Ancelotti menyebut beberapa hal untuk dijadikan bahan evaluasi menyusul hasil minor di markas Rayo Vallecano. Satu di antaranya adalah Real Madrid sebenarnya tampil dominan pada laga ini. Total 16 kesempatan mencetak gol mereka miliki. Namun, hanya dua upaya yang tepat sasaran.

Di sisi lain, Real Madrid akan menjalani laga selanjutnya di kandang sendiri. Los Blancos akan menjamu Cadiz pada 11 November 2022.

Laga itu merupakan laga terakhir yang bakal dijalani penggawa Real Madrid. Setelah itu beberapa dari mereka akan membela Timnas masing-masing di Piala Dunia 2022.

“Tim telah tampil sangat baik di tahap pertama musim ini dan akan melihat apa yang terjadi hari ini. Tapi sekarang kami harus memikirkan pertandingan kami berikutnya,” jelas Ancelotti.

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Real Madrid di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer