Sukses


Momen Aneh Laga Osasuna Vs Barcelona di Liga Spanyol: Gerard Pique Susul Robert Lewandowski Dikartu Merah, Padahal Enggak Main!

Bola.com, Jakarta - Barcelona membuat kemenangan yang cukup dramatis dalam lawatannya ke markas Osasuna pada jornada ke-14 La Liga Spanyol, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Namun, ada momen menarik dalam laga ini, di mana Gerard Pique yang tidak bermain justru mendapatkan kartu merah.

Barcelona yang berada di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, harus lebih dulu tertinggal oleh gol cepat tim tuan rumah yang dicetak oleh David Garcia pada menit keenam. Namun, Pedri dan Raphinha berhasil mencetak gol balasan pada babak kedua yang sukses membawa Barcelona pulang dengan tiga poin.

Kemenangan Barcelona ini terasa sangat manis karena mereka mendapatkannya dengan kondisi kalah jumlah pemain. Saat masih tertinggal 0-1 pada babak pertama, Barcelona harus bermain dengan 10 pemain karena kartu merah yang diterima oleh Robert Lewandowski.

Striker asal Polandia itu menerma kartu kuning kedua dari wasit pada menit ke-31 karena melanggar David Garcia di area pertahanan Osasuna. Lewandowski yang sudah mendapatkan kartu kuning pada menit ke-11 harus keluar dari lapangan begitu cepat.

Menariknya, kartu merah yang diterima oleh Robert Lewandowski bukan satu-satunya yang keluar dari saku wasit pada pertandingan ini. Ada satu pemain Barcelona lain yang juga menerimanya, yaitu Gerard Pique.

2 dari 5 halaman

Sudah Pensiun, Kena Kartu Merah

Lucunya, Gerard Pique mendapatkan kartu merah tidak dalam kondisi bermain di lapangan. Pemain senior Barcelona ini berada di bangku cadangan timnya ketika menerma kartu merah dari wasit.

Menurut Marca, Gerard Pique tanpa ragu melompat ke lapangan setelah babak pertama berakhir dan mempertanyakan keputusan wasit Gil Manzano memberikan kartu merah kepada Robert Lewandowski.

Pique juga sepertinya tidak suka dengan keputusan wasit membiarkan pelanggaran terhadap Marcos Alonso di dekat gawang Osasuna.

Protes kerasnya di pinggir lapangan membuatnya mendapatkan kartu merah yang membuatnya tidak boleh lagi duduk di bangku cadangan pada babak kedua. Pemain yang baru saja mengumumkan pensiunnya itu tidak akan melupakan momen yang didapatkannya di markas Osasuna itu.

3 dari 5 halaman

Barcelona Mampu Bangkit

Meski kehilangan Robert Lewandowski di lapangan dan bermain dengan 10 pemain, mengingat kartu merah Gerard Pique tak mengubah jumlah pemain di lapangan, Barcelona mampu memperlihatkan kualitasnya.

Pedri membawa Barcelona menyamakan kedudukan pada menit ke-48. Gol tersebut menghidupkan kembali asa Barcelona untuk bisa pulang dengan membawa tiga poin.

Asa Barcelona itu menjadi kenyataan pada menit ke-85. Sepakan jarak jauh Frenkie de Jong dari tengah lapangan disambut oleh Raphinha yang berlari dan lolos dari jebakan offside untuk menanduk bola ke gawang Osasuna yang lowong karena sang penjaga gawang dalam posisi terlalu maju.

Kemenangan 2-1 pun diraih oleh Barcelona dalam pertandingan ini meski kalah jumlah pemain. Barcelona pun kukuh di puncak klasemen La Liga Spanyol dengan keunggulan 5 poin atas Real Madrid.

Sumber: Marca

4 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Liga Spanyol, Rabu 9 November 2022

lche vs Girona 1-2

(Pol Lirola 16' | Ivan Martin 39', Valentin Castellano 66')

Athletic Bilbao vs Real Valladolid 3-0

(Gorka Guruzeta 18', 51', Dani Vivian 78')

Osasuna vs Barcelona 1-2

(David Garcia 6' | Pedri 48', Raphinha 85')

5 dari 5 halaman

Posisi Barcelona di Klasemen La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer