Sukses


Liga Spanyol: Bantah Rumor Gabung Inter Milan, Jordi Alba Ingin Pensiun di Barcelona

Bola.com, Barcelona - Bek Barcelona, Jordi Alba, membantah adanya tawaran dari Inter Milan yang tertarik mengamankan jasanya dalam waktu dekat. Jordi Alba menegaskan, masih betah dan ingin pensiun di Barcelona.

Nama Jordi Alba dalam beberapa hari terakhir dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Inter Milan. Klub asal Italia itu disebut-sebut tertarik mengamankan jasa pemain 33 tahun tersebut.

Jordi Alba saat ini masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2024 di Camp Nou. Pemain Timnas Spanyol itu menegaskan, selalu punya ingin berkarier selama mungkin di Barcelona.

"Saya tidak pernah menerima tawaran apapun dari Inter atau klub lainnya. Saya selalu ingin bertahan di Barcelona," kata Jordi Alba kepada MD.

2 dari 5 halaman

Siap Hengkan Jika...

Meskipun ingin pensiun di Barcelona, namun Jordi Alba berusaha sadar diri. Jordi Alba mengaku, siap hengkang bila suatu hari nanti dirasa sudah tidak layak berseragam Los Cules.

"Saya ingin bertahan dan pensiun di sini. Akan tetapi, saya akan menjadi orang pertama yang pergi pada hari di mana saya tidak lagi memiliki kualitas yang dibutuhkan di klub ini," ucap Jordi Alba.

Sejak memulai debut pada 2012, Jordi Alba tercatat sudah membukukan 441 pertandingan. Jordi Alba juga sukses mempersembahkan 25 gol plus 96 assist untuk klub yang bermarkas di Camp Nou itu.

3 dari 5 halaman

Sambut Antusias

Jordi Alba juga menyambut antusias pemanggilan ke Timnas Spanyol untuk skuad Piala Dunia 2022. Jordi bersemangat untuk tampil pada edisi ketiga Piala Dunia yang akan dimainkannya itu.

Jordi Alba masuk dalam 26 pemain yang dibawa pelatih Luis Enrique untuk memperkuat Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Jordi Alba juga sudah pernah membela La Furia Roja di Piala Dunia 2014 dan 2018.

"Saya sangat bahagia. Ini tidak mudah karena saya akan memainkan Piala Dunia yang ketiga," kata Jordi Alba.

4 dari 5 halaman

Ingin Nambah

Jordi Alba sejauh ini telah mengemas 86 penampilan untuk Timnas Spanyol. Jumlah itu dikumpulkannya sejak debut pada 2011.

Jordi Alba juga sukses membantu Timnas Spanyol menjuarai Piala Eropa 2012. Bek Barcelona itu berharap bisa mempersembahkan gelar lain untuk negaranya.

"Saya cukup beruntung bisa memenangi semua gelar keluari Liga Europa dan Piala Dunia. Semoga bisa lagi tahun ini," tegas Jordi Alba.

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara La Liga

Video Populer

Foto Populer