Sukses


Liga Spanyol: Demi Akhir yang Manis Bersama Real Madrid, Toni Kroos Menolak Man City

Bola.com, Jakarta - Keinginan Manchester City mendapatkan gelandang asal Jerman, Toni Kroos, harus pupus. Pemain berusia 32 tahun itu memilih untuk tetap berseragam Real Madrid demi bisa gantung sepatu di klub ibu kota Spanyol itu.

Toni Kroos sudah delapan tahun berseragam Real Madrid. Namun, kariernya mungkin akan segera berakhir begitu kontraknya habis pada akhir musim 2022/2023.

Rencana pembaruan kontrak antara Toni Kroos dan Real Madrid belum tersiarkan sama sekali. Kesempatan ini yang dipakai oleh Man City.

Kebetulan Pep Guardiola pernah bekerja sama dengan Toni Kroos saat masih membela Bayern Munchen. Pelatih asal Spanyol itu ingin reuni dengan sang pemain di Man City.

2 dari 5 halaman

Man City Siap Berikan Gaji Lebih Besar

Rencana itu benar-benar diseriusi oleh Man City. Laporan dari Sport menyebutkan bahwa Man City bisa saja menaikkan gaji yang diperoleh di Real Madrid.

Saat ini Toni Kroos mendapatkan 9 juta euro per musim. Man City tidak keberatan untuk meningkatkan jumlahnya, meski sang pemain makin tua.

Laporan tersebut mengklaim Man City bersedia memberikan gaji hingga 14 juta euro per musim.

3 dari 5 halaman

Menolak Tawaran

 

Laporan terbaru dari Defensa Central menyebut pemain berpaspor Jerman itu menolak tawaran yang ada. Toni Kroos sudah tidak punya minat untuk pindah klub.

Saat ini yang ada di pikiran Toni Kroos hanya membela Real Madrid. Toni Kroos bahkan sebenarnya sangat berharap ada pembaruan kontrak untuk dirinya.

Namun, jika tidak ada pun tidak masalah. Daripada berpindah klub setelah kontraknya di Real Madrid habis, Toni Kroos memilih gantung sepatu.

4 dari 5 halaman

Sampai Pensiun

Sebelumnya, Toni Kroos memang secara terbuka mengatakan bakal pensiun di Real Madrid. Ia tidak kepikiran lagi untuk melanjutkan karier profesionalnya selain bersama Real Madrid.

Selama membela Real Madrid, Toni Kroos telah berkontribusi terhadap pencapaian 18 trofi yang diraih oleh Los Blancos. Ia membentuk trio di lini tengah bersama Casemiro, yang kini sudah pergi ke Manchester United, dan Luka Modric selama bertahun-tahun.

Sumber: Defensa Central, Sport

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, published 17/11/2022)

5 dari 5 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer