Sukses


Dikaitkan dengan Real Madrid, Bintang Kroasia di Piala Dunia 2022 Ogah Buru-Buru

Bola.com, Jakarta - Josko Gvardiol menjadi nama yang menarik perhatian di Piala Dunia 2022. Pemain berusia 20 tahun itu sudah memegang peran penting di Timnas Kroasia.

Gvardiol bermain dalam empat laga bersama Kroasia di Piala Dunia 2022. Kelolosan Zlatko Dalić dan kolega ke babak perempat final pun tak lepas dari perannya.

Belakangan, Real Madrid menjadi tim yang terus dikaitkan dengan Josko Gvardiol. Meski sang agen, Marjan Sisic menegaskan saat ini kliennya belum memiliki kesepakatan dengan tim manapun.

"Kami tidak terburu-buru soal transfer, kami belum memiliki kesepakatan dengan klub manapun," kelas sang agen, Marjan Sisic dilansir dari Sky Jerman.

2 dari 4 halaman

Kontrak Jangka Panjang

Josko Gvardiol baru pindah ke Jerman untuk memperkuat RB Leipzig pada Juli 2021. Gvardiol pun langsung menarik perhatian di Jerman.

Meski sedang diincar oleh klub-klub besar, Marjan Sisic menyebut Gvardiol masih betah di RB Leipzig. Apalagi pemilik tinggi badan 185 cm itu memiliki kontrak hingga 2027.

"Banyak klub top yang mengincar Josko (Gvardiol), tapi dia punya kontrak jangka panjang dengan Leipzig dan dia bahagia di sana," tegas Sisic.

3 dari 4 halaman

Butuh Bek Tengah Baru

Josko Gvardiol memiliki posisi natural sebagai bek tengah. Namun, eks pemain Dinamo Zagreb ini juga bisa dimainkan di posisi bek kiri.

Kebetulan Real Madrid memang sedang membutuhkan pemain di posisi bek tengah. Seetelah hengkangnya Sergio Ramos dan Raphael Varen, Madrid belum memiliki bek tengah yang benar-benar berkharisma.

Kedatangan Josko Gvardiol paling tidak akan membuat bek tengah pelapis Madrid jauh lebih meyakinkan. Saat ini Jesus Vallejo dan Nacho Fernandez yang diplot menjadi bek tengah cadangan El Real.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer