Sukses


Liga Spanyol: Menolak Potong Gaji tetapi Pilih Bertahan di Barcelona, Frenkie de Jong Maunya Apa?

Bola.com, Jakarta - Saga transfer Frenkie de Jong di Barcelona terus berlanjut. Gelandang asal Belanda itu kembali dikabarkan menolak untuk pemotongan gajinya. Namun, pada  saat yang sama ia juga menolak untuk pergi atau dijual oleh Barcelona.

Sejak musim lalu Barcelona memang mengalami situasi ekonomi yang sulit. Keuangan mereka minus sehingga Joan Laporta sedang berupaya menormalisasikan keuangan Las Azulgrana.

Satu langkah yang diambil adalah restrukturisasi gaji pemain Barcelona. Manajemen klub dikabarkan ingin memotong gaji pemain yang terlalu besar agar keuangan menjadi lebih sehat.

Frenkie de Jong merupakan pemain yang menjadi target manajemen Barcelona. Namun, Sport mengklaim bahwa pemain Timnas Belanda itu menolak permintaan manajemen klub tersebut.

 

2 dari 5 halaman

Menolak Perpanjangan Kontrak

Laporan tersebut mengklaim bahwa manajemen Barcelona sudah beberapa kali bertemu dengan perwakilan Frenkie de Jong. Mereka membahas pembaruan kontrak sang gelandang.

Dalam pertemuan itu, manajemen Barcelona mengajukan pemotongan gaji sang gelandang. Meski tidak disebutkan berapa angkanya, tetapi laporan itu mengklaim pemotongan gaji yang diajukan Barcelona cukup besar.

Namun, pihak Frenkie de Jong menolak mentah-mentah permintaan Barcelona itu. Mereka menilai sang gelandang layak mendapatkan haknya secara penuh di Barcelona.

3 dari 5 halaman

Potensial Dijual

Menurut laporan tersebut, manajemen Barcelona tidak bisa membiarkan situasi ini terus berlanjut. Jika Frenkie de Jong tetap keras kepala, mereka juga akan mengambil langkah yang tidak kalah keras.

Mereka dikabarkan bakal menjual Frenkie de Jong pada 2023. Selain mengurangi beban gaji, mereka juga mendapatkan tambahan uang untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Barcelona juga tidak akan kesulitan menjual Frenkie de Jong. Manchester United (MU) dikabarkan siap menampung sang gelandang.

 

 

4 dari 5 halaman

Bertekad Bertahan di Camp Nou

Namun, kesulitan Barcelona untuk melepas Frenkie de Jong justru datang dari sang pemain. Frenkie de Jong menegaskan dirinya tidak mau meninggalkan Camp Nou.

Frenkie de Jong bertekad untuk tetap bertahan di Barcelona. Ia ingin bertahan selama mungkin di Camp Nou karena merasa nyaman tinggal dan bermain di sana.

Sumber: Sport

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 10/12/2022)

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer