Sukses


Liga Spanyol: Real Madrid Siap Salip MU dalam Perburuan Cody Gakpo

Bola.com, Madrid - Real Madrid santer disebut tertarik mendapatkan tanda tangan Cody Gakpo pada tahun depan. Madrid pun siap menyaingi Manchester United dalam perburuan striker Timnas Belanda tersebut.

Gakpo merupakan satu di antara striker muda yang mencuri perhatian dalam tiga musim terakhir. Cody Gakpo mampu menjadi sosok penting di lini serang PSV Eindhoven.

Sejauh ini, pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mendulang 55 gol dan 50 assist dari 159 pertandingan di seluruh ajang bersama PSG. Berkat kontribusinya di lini serang, klub yang dijuluki Rood-witten itu berhasil merengkuh empat trofi juara.

Performa moncer Gakpo berlanjut ketika membela Timnas Belanda. Dia sukses menorehkan tiga gol dari lima pertandingan di Piala Dunia 2022.

Sayangnya, Cody Gakpo tak mampu membawa Belanda mengukir prestasi di Piala Dunia tahun ini. Langkah Tim Oranje harus terhenti pada perempat final, setelah kalah 5-6 dari Argentina lewat adu penalti.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Real Madrid Kepincut

Penampilan impresif Cody Gakpo membuat klub-klub elite Eropa kepincut. Manchester United dikabarkan menjadi yang serius menginginkan jasa Gakpo.

Tim Setan Merah butuh pemain seperti Cody Gakpo untuk meningkatkan daya serang. Namun, MU tidak sendirian dalam perburuan jasa pemain bernama lengkap Cody Mathes Gakpo tersebut.

Real Madrid juga menginginkan jasa Gakpo. Bahkan, Madrid siap mengucurkan dana 75 juta euro (Rp 1,2 triliun) untuk mengalahkan Manchester United dalam perburuan Cody Gakpo.

 

3 dari 5 halaman

Penerus Karim Benzema

Andai transfer tersebut terealisasi, Cody Gakpo bakal menjadi penerus Karim Benzema. Saat ini, Benzema telah berusia 34 tahun dan bakal segera memasuki masa-masa pensiun.

"Saya memiliki sumber di Spanyol yang dapat dipercaya dan melaporkan Real Madrid ingin mendapatkan Cody Gakpo sebagai penerus Benzema," ujar mantan winger Timnas Belanda era 1980-an, Rene Van de Kerkhof.

"Apa yang saya dengar adalah mereka memiliki minat serius kepada Gakpo di sana, tetapi PSV tentunya tidak boleh menjualnya dengan harga kurang dari 75 juta euro pada musim dingin ini. Meski jumlah itu tidak menjadi masalah bagi klub itu," sambungnya.

 

4 dari 5 halaman

Belum Ada Peminat

Sementara itu, Direktur Sepak Bola PSV, Marcel Brands, mengakui jika Cody Gakpo tertarik hengkang ke klub lain. Namun, Brands menyebut sejauh ini belum ada klub yang melakukan penawaran untuk meminang Gakpo.

"Di media sepertinya semua klub antre menginginkan Cody, tetapi kenyataannya kita belum tahu apa-apa tentang minat atau apa pun," ujar Brands.

"Tenang saja. Saya sudah bicara dengan Cody, dia akan berlibur selama 10 hari. Jika ada sesuatu yang sedang dimainkan, mungkin diketahui oleh Cody atau manajemennya, tetapi belum diketahui oleh kami," sambungnya.

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Real Madrid di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer