Sukses


Liga Spanyol: Carlo Ancelotti Ogah Tinggalkan Real Madrid demi Melatih Brasil, Kecuali Dipecat

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti berbicara dengan stasiun radio Italia Rai Uno dan membahas rumor baru-baru ini tentang dia yang ingin meninggalkan klub untuk melatih tim nasional Brasil pada musim panas 2023.

Brasil bisa dibilang gagal bersaing dengan para kandidat kuat peraih gelar juara Piala Dunia 2022. Alih-alih menembus final, Neymar dkk. kandas di perempat final dari Kroasia.

Masa depan Tite sebagai pelatih pun dalam tanda tanya besar. Seiring dengan pertanyaan apakah ia bakal terus menangani Brasil, muncul isu bahwa Carlo Ancelotti akan menggantikan peran Tite.

Akan tetapi, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa isu tersebut tidaklah benar. Pelatih asal Italia itu tidak berencana untuk meninggalkan Real Madrid kecuali dipecat.

 

2 dari 4 halaman

Hormati Kontrak

Carlo Ancelotti menuturkan, dirinya masih senang melatih Real Madrid dan akan menghormati kontraknya di Santiago Bernabeu.

Saat ini, ia masih terikat kontrak hingga 2024.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan tapi saya sangat senang di Madrid dan saya memiliki kontrak hingga 2024. Saya tidak ingin pergi kecuali saya dipecat," kata Ancelotti membantah laporan yang muncul di Brasil.

 

3 dari 4 halaman

Kode Minta Pemain Bagus

Pelatih asal Italia itu juga berbicara tentang masa depan klub. Real Madrid perlu mengubah kebijakan transfer mereka dalam beberapa tahun terakhir, tetapi Ancelotti berpikir klub akan tetap mampu bersaing untuk setiap trofi bahkan jika mereka tidak mendatangkan pemain terbaik dunia setiap musim panas.

“Masa depan Real Madrid akan bagus terlepas dari para pemain yang bergabung dengan klub, dan itu karena Florentino Perez,” jelasnya memuji bosnya.

Sepertinya Ancelotti ingin bertahan di ibu kota Spanyol, tapi bukan berarti dia akan melakukannya, karena masa depannya sebagai pelatih Madrid akan ditentukan oleh seberapa besar kesuksesan yang bisa dia bawa setiap tahun.

Sumber: Managing Madrid

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di Liga Spanyol Saat Ini

Video Populer

Foto Populer