Sukses


4 Bintang yang Kandas di Barcelona Sejak 2010: Cuma Nyengat Dikit, Speknya Kurang?

Bola.com, Jakarta - Barcelona kembali fokus ke La Liga musim ini. Pasca Piala Dunia 2022, Blaugrana bersiap melakoni serangkaian duel di kasta tertinggi Spanyol.

Berdasarkan jadwal, skuad besutan Xavi akan menjamu Espanyol di Camp Nou, pada Sabtu (31/12).

Tambahan tiga angka sangat krusial bagi El Barca guna memperkokoh posisi mereka di puncak klasemen sementara. Barcelona mengemas 37 poin dan hanya terpaut dua angka dari rival abadinya Real Madrid yang mengintai di posisi kedua dengan tabungan 35 poin.

Musim ini, raksasa Catatalan fokus memenangkan La Liga karena sudah tersingkir dari Liga Champions.

Di tengah perburuan gelar liga, kenyataan pahit menimpa Barcelona. Mereka tak bisa merekrut pemain anyar pada bursa transfer Januari 2023.

2 dari 7 halaman

Januari Tak Bisa Berkutik

Berdasarkan aturan financial fair plays (FFP), Barcelona dilarang merekrut darah segar lantaran masih berkutat dengan krisis finansial. Larangan tersebut bertujuan agar Barcelona tetap sehat secara keuangan.

Kondisi ini sangat jauh berbeda dengan beberapa tahun lalu, dimana Barcelona sangat royal dalam pembelian pemain bintang.

Namun, sayangnya, tak semua pemain yang mereka boyong ke Camp Nou tampil seperti yang mereka inginkan.

Tingginya standar yang diterapkan El Barca kala itu membuat sejumlah pemain bintang gagal bersaing di tim utama.

Mau tahu siapa saja? Kepoin yuk.

3 dari 7 halaman

Cesc Fabregas

Lulusan La Masia ini diboyong dari klub masa kecilnya, Arsenal, pada 2011. Selama memperkuat Barcelona hingga 2014, Fabregas sejatinya tidaklah gagal.

Dia tampil lebih dari 100 penampilan. Hanya saja, pemain yang kini bermain bersama Como, Italia, itu tak mampu memenuhi ekspektasi.

Dia memang oke, tapi bukan pewaris Xavi dan Iniesta di lini tengah seperti yang diinginkan banyak orang.

4 dari 7 halaman

Alexander Hleb

Masih ingat Hleb fans Barcelona? Pemain Belarusia itu dari Arsenal pada 2008, ketika Pep Guardiola mengambil alih jabatan pelatih.

Dia memang memenangkan treble di musim pertamanya, tetapi masih berada di bawah bayang-bayang Andres Iniesta, Yaya Toure, Xavi, dan Sergio Busquets dalam urutan kekuasaan di lini tengah.

Hleb dikirim dengan status pinjaman selama tiga tahun berturut-turut sebelum akhirnya dilepas ke klub Rusia, Krylia Sovetov Samara, pada 2012.

5 dari 7 halaman

Arda Turan

Pemain sayap Turki ini bergabung dengan Barcelona pada 2015, setelah memainkan peran penting bagi Atletico Madrid ketika mereka memenangkan gelar pada 2014.

Tapi dia bukanlah orang yang tepat di tim asuhan Luis Enrique. Selama dua tahun, dari 2018 hingga 2020, Turan dipinjamkan ke Ä°stanbul Basaksehir.

 

6 dari 7 halaman

Andre Gomes

Untuk mendapatkannya dari Valencia pada 2016, Barca bukan cuma jebol €35 juta tapi juga kudu bersaing dengan rival abadinya, Real Madrid.

Gomes adalah rekrutan besar Barca saat itu. Namun, dua tahun kemudian dia dipinjamkan ke Everton dan akhirnya menetap di klub Inggris itu pada 2019.

Di musim ketiganya di Merseyside, dia kesulitan untuk tampil baik dan bugar. Walhasil, Everton meminjamkannya ke Lille.

 

Sumber: Planetfootball

7 dari 7 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer