Sukses


4 Nama Terakhir Pemain yang Digadang Bisa Jadi Bintang tapi Meredup di Barcelona Sejak 2010: Ada Messi Kroasia

Bola.com, Jakarta - Sejauh ini, Robert Lewandowski tampil kinclong bersama Barcelona. Sejak diboyong dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim panas lalu, striker 34 tahun itu sudah mengemas 13 gol di ajang La Liga 2022/2023.

Dengan tabungan gol sebanyak itu, Lewandowski memuncaki daftar pencetak gol terbanyak sementara di kasta tertinggi Spanyol.

Lewandowski unggul tujuh gol dari Borja Iglesias (Real Betis) dan Vedat Muriqi (Mallorca) di posisi kedua dengan torehan masing-masing delapan gol.

Aksi Lewandowski akan kembali dinanti, ketika armada Xavi melakoni lanjutan liga kontra Espanyol pada Sabtu (31/12).

Lewandowski patut berbangga, karena tombak ber-KTP Polandia itu nyaris tanpa saingan di lini depan Barcelona.

Jika saja Lewandowski hadir beberapa tahun silam, tak ada jaminan dirinya bakal jadi pilihan utama. Soalnya, saat itu, raksasa Catalan bertabur pemain bintang.

Kondisi itulah yang kemudian membuat sejumlah bakat-bakat luar biasa mental dari Camp Nou. Tak percaya? Simak deh infonya di bawah.

 

2 dari 6 halaman

Alex Song

Dia tiba dengan harga £15 juta dari Arsenal pada 2012 dan menandatangani kontrak selama lima tahun.

Tapi, Song harus mengelus dada karena kalah bersaing dengan Sergio Busquets yang tak tergoyahkan sebagai gelandang bertahan pilihan pertama.

Song selanjutnya mengembara beberapa musim sebagai pemain pinjaman ke West Ham United sebelum akhirnya dilepas pada 2016,

 

 

 

3 dari 6 halaman

Dmytro Chygrynskiy

Tiba pada tahun 2010 dari Shakhtar Donetsk, Chygrynskiy bergabung dengan Barcelona dengan reputasi yang baik.

Apa boleh buat, dia gagal beradaptasi dengan gaya permainan Barcelona dan akhirnya kembali ke Shakhtar setelah hanya satu musim di Camp Nou.

 

4 dari 6 halaman

Martin Caceres

Caceres mendarat di Camp Nou pada 2008. Dia dibeli dari Villarreal dengan harapan bisa memperkokoh lini belakang El Barca.

Tapi fakta berkata lain. Pemilik paspor Uruguay itu hanya jadi pilihan keempat dalam satu musimnya bersama Blaugrana. Dia hanya mengantongi 13 laga La Liga.

Caceres memang memainkan peran penting dalam kemenangan treble Barca di Copa del Rey musim itu, tetapi dia menghabiskan dua tahun berikutnya dengan status pinjaman di Sevilla dan Juve sebelum bergabung dengan raksasa Italia secara permanen pada 2012.

 

5 dari 6 halaman

Alen Halilovic

Alen Halilovic sempat mendapat julukan Lionel Messi-nya Kroasia. Namun pemain ini justru layu sebelum berkembang. 

Saat ini, gelandang berusia 26 tahun itu bermain untuk klub Kroasia, Rijeka. Dia bergabung dengan Barca saat berusia 17 tahun dari Dinamo Zagreb pada 2014.

Dia tampil untuk tim B selama satu musim dan akhirnya hanya membuat satu penampilan di Copa del Rey untuk tim senior sebelum hengkang ke Hamburg pada 2016.

Sumber: Planetfootball

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer