Sukses


Liga Spanyol: Tantang Barcelona, Lord Braithwaite Sama Sekali Tak Terlecut Balas Dendam

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi tantangan Espanyol dalam lanjutan La Liga 2022/2023. Laga itu akan digelar di kandang Barca, Camp Nou, pada Sabtu (30/12/2022) malam.

Laga ini cukup menarik disimak, sebab pertandingan ini memiliki label El Derbi Barceloni. Kedua tim memang berasal dari kota yang sama.

Selain itu, pertandingan ini juga cukup spesial bagi penyerang Espanyol, Martin Braithwaite. Pemain asal Denmark itu akan menghadapi mantan timnya.

Braithwaite tampak termotivasi menghadapi laga ini. Meski ia mengaku tidak mengusung misi balas dendam kepada Barca yang sudah membuangnya.

“Bagi saya, ini hanya pertandingan sepak bola. Jelas, ini istimewa karena melawan mantan tim saya, tetapi saya merasa santai dan saya menantikan pertandingan itu," katanya kepada Football Espana, Jumat (30/12/2022). 

"Tidak ada perasaan balas dendam," sambung sosok yang kerap disebut "Lord" oleh netizen itu. 

2 dari 5 halaman

Kesempatan Emas

Barcelona masih memimpin klasemen sementara La Liga musim ini. Tim asuhan Xavi Hernandez memiliki 37 poin dari 14 laga.

Di sisi lain, Espanyol masih berjuang keluar dari papan bawah. Periquitos masih terjebak di posisi ke-16 dengan 12 poin.

Martin Braithwaite ingin menjadikan laga melawan Barcelona sebagai momentum kebangkitan bagi Espanyol. Ia ingin timnya mengakhiri 2022 dengan gemilang.

"Ini adalah pertandingan spesial untuk kedua tim, ini adalah derbi, dan ini adalah kesempatan untuk mengakhiri tahun dengan gemilang," tandasnya.

3 dari 5 halaman

Bermain Normal

Martin Braithwaite tak memungkiri, laga ini memang spesial. Terutama fakta Barcelona adalah tim yang pernah ia perkuat.

Namun, eks pemain Leganes ini tak mau terbawa susasana. Ia ingin bermain secara normal, dengan cara yang selama ini ia lakukan.

"Selalu istimewa ketika bermain melawan mantan tim, tetapi saya akan bermain dengan cara yang sama seperti yang selalu saya lakukan," tegasnya.

"Saya tidak fokus untuk melakukan yang lebih baik karena ini adalah Barcelona," lanjut Braithwaite.

 

4 dari 5 halaman

Tidak Spesial

Martin Braithwaite digaet Barcelona pada musim dingin 2020. Saat itu Barca mengeluarkan dana 18 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan penyerang satu ini.

Namun, karier Braithwaite di Barcelona tidak terlalu spesial. Ia hanya mampu mencetak 10 gol dan lima assist dari 58 kali dimainkan.

Pada musim panas 2022, Braithwaite pun dilepas secara gratis ke Espanyol. Di klub tersebut, Braithwaite sudah mencetak tiga gol dari 10 laga.

Sumber: Football Espana

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer