Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ditahan Espanyol, Xavi Hernandez Keluhkan Kepemimpinan Wasit

Bola.com, Barcelona - Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Espanyol pada laga pekan ke-15 La Liga, Sabtu (31/12/2022) malam WIB. Pelatih Barca, Xavi Hernandez, mengeluhkan penampilan timnya dan juga kepemimpinan wasit.

Menjalani laga di Camp Nou, Los Cules tampil percaya diri. Barcelona berhasil unggul lebih dulu berkat gol Marcos Alonso ketika laga baru berjalan tujuh menit.

Namun, Barcelona gagal memperbesar atau bahkan menggandakan keunggulan tersebut. Espanyol berhasil menyamakan skor lewat eksekusi penalti Joselu pada menit ke-73. Sampai laga rampung, skor 1-1 tetap bertahan.

Pada pertandingan tersebut, kepemimpinan wasit Antonio Mateu Lahoz menjadi sorotan. Sang pengadil membuat beberapa keputusan kontroversial pada laga Barcelona versus Espanyol.

Xavi mengaku cukup kesal melihat kepemimpinan sang pengadil lapangan. "Mateu adalah wasit yang mengontrol jalannya pertandingan, namun hari ini dia tidak melakukan hal itu," buka Xavi yang dikutip Marca.

 

2 dari 5 halaman

Tidak Kontrol Pertandingan

Xavi menyebut Mateu punya reputasi sebagai wasit yang tegas dalam memimpin pertandingan. Namun, eks gelandang Timnas Spanyol tersebut menilai sang wasit tidak melakukan tugasnya dengan sebagaimana mestinya.

"Hari ini pertandingan berlangsung di luar kendali. Dia adalah wasit yang bisa mendominasi dan mengontrol jalannya pertandingan," sambung Xavi.

"Namun seperti yang saya bilang, hari ini ia tidak memimpin laga seperti biasanya," kata mantan gelandang Barcelona tersebut. 

 

3 dari 5 halaman

Bukan Salah Wasit

Xavi menegaskan kepemimpinan wasit bukan jadi penyebab timnya gagal menang pada pertandingan tersebut. Pelatih berusia 42 tahun itu menyebut Barcelona kehilangan dua poin karena kesalahan sendiri.

"Saya tidak menyalahkan wasit atas apapun yang terjadi di atas lapangan. Saya tidak bisa mengontrol apa yang diperbuat wasit," sambung Xavi.

"Kami gagal menang di laga ini karena kesalahan kami sendiri. Kami harus menyoroti apa yang bisa kami kontrol," imbuhnya.

 

4 dari 5 halaman

Laga Berikutnya

Hanya meraih satu angka kontra Espanyol membuat Barcelona tetap berada di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 38. Mereka hanya unggul selisih gol atas Real Madrid yang berada di urutan kedua.

Selepas duel melawan Espanyol, Barcelona saat ini mulai mengebut persiapan untuk pertandingan berikutnya.

Las Azulgrana bakal berhadapan dengan Intercity pada 32 besar Copa Del Rey, Kamis (5/1/2023) dini hari WIB.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas/Published: 01/01/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer