Sukses


Barcelona Keteteran Singkirkan Intercity di 32 Besar Copa del Rey, Xavi: Dembele Cs Sudah Bermain Baik Kok

Bola.com, Jakarta - Barcelona susah payah mengalahkan klub dari kasta ketiga, intercity untuk bisa lolos ke babak 16 besar Copa del Rey 2022/2023. Tim berjulukan Blaugrama menang dengan skor 4-3 di Estadio Jose Rico Perez.

Bukan laga tidak mudah bagi Barcelona meski pelatih Xavi Hernandez menurunkan pemain-pemain terbaiknya. Ousmane Dembele, Memphis Depay, Ferran Torres, Sergio Busquets, Franck Kessie, Jordi Alba, Jules Kounde, hingga Hector Bellerin diturunkan sejak menit pertama.

Masing-masing gol Barcelona diciptakan oleh Ronald Araujo menit ke-4. Ousmane Dembele (66’), Raphinha menit ke-77, dan Ansu Fati pada babak perpanjangan waktu atau tepatnya menit ke-103.

Kubu Intercity mampu memberikan perlawanan sengit kepada Barcelona. Sosok Oriol Soldevila Puig menjadi momok menakutkan dengan mencatat hattrick ke gawang Barcelona yang dikawal Inaki Pena.

2 dari 5 halaman

Komentar Xavi

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez setelah pertandingan memberikan komentar mengenai performa timnya usai mengalahkan Intercity di ajang Copa del Rey. Ia justru menilai seluruh pasukannya sudah bermain dengan cukup baik.

“Kami memberi mereka terlalu banyak peluang dalam permainan yang sebenarnya bisa kami kendalikan sepenuhnya. Secara umum permainan kami cukup bagus, hanya perlu lebih meyakinkan lagi” tutur Xavi dilansir dari AS.

“Ada beberapa catatan seperti kami tidak menghentikan umpan silang, kami tidak mempertahankan area pertahanan dengan baik,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Bikin Sulit Sendiri

Xavi juga membeberkan mengenai kekurangan yang dilakukan skuadnya di markas Intercity. Ia tidak terlalu kecewa dengan permainan secara umum, namun ada hal yang perlu diperbaiki. Yaitu keselahan elementer dan kesulitan datang dari tim itu sendiri.

“Hari ini, kami tidak cukup bagus di sektor pertahanan. Kami melakukan beberapa hal baik tetapi terkadang kami juga membuat hidup terlalu sulit bagi diri kami sendiri.

4 dari 5 halaman

Layak Menang

Mantan pemain Barcelona itu menilai bahwa kemenangan di markas Intercty pada ajang Copa del Rey memang sulit diraih pasukannya. Hal itu bukan berarti Barcelona mendapat hasil memalukan dengan melawan tim dari kasta ketiga.

“Tidak. Sepak bola tidak bekerja seperti itu. Sulit untuk menang. Apakah itu berarti setiap klub La Liga yang tersingkir adalah memalukan? Anda harus menghormati setiap tim. Intercity adalah tim yang bagus, jadi Anda harus menghormati mereka,” tegas Xavi Hernandez menutup wawancaranya.

Sumber: AS

5 dari 5 halaman

Hasil Copa del Rey 2022/2023

Babak 32 Besar Copa del Rey 2022/2023

Kamis, 5 Januari 2023

  • Linares Deportivo Vs Sevilla (0-5)
  • Logrones Vs Real Sociedad (0-1)
  • Pontevedra Vs Mallorca (0-2)
  • Real Oviedo Vs Atletico Madrid (0-2)
  • Intercity Vs Barcelona (3-4)
  • Deportivo Alaves Vs Real Valladolid (1-0)

Video Populer

Foto Populer