Sukses


Jelang Atletico Madrid Vs Barcelona di Liga Spanyol: Masa Depan Frenkie de Jong Masih Diselimuti Keraguan

Bola.com, Madrid - Masa depan Frenkie de Jong bersama Barcelona diselimuti keraguan jelang laga melawan Atletico Madrid di La Liga Spanyol 2022/2023. Apa yang membuat gelandang berusia 25 tahun itu bisa keluar dari Camp Nou?

Barcelona akan menantang Atletico Madrid dalam jornada 16 La Liga Spanyol di Estadio Civitas Metropolitano, Madrid, pada Senin (9/1/2023) dini hari WIB.

Barcelona berpeluang menjauhi kejaran Real Madrid, yang baru saja takluk 1-2 dari Villarreal, di klasemen sementara La Liga Spanyol jika berhasil mengalahkan Atletico Madrid.

Sementara, Atletico dapat menggeser Real Socieadad dari peringkat ketiga dan mengintip untuk bersaing di tangga juara La Liga andai mampu membungkam Barcelona.

2 dari 6 halaman

Internal Terpecah

Kembali ke pembahasan De Jong. Internal Barcelona terpecah karena presiden klub, Joan Laporta, meminta pelatih Xavi Hernandez untuk mendatangkan Ruben Neves dari Wolverhampton Wanderers pada bursa transfer musim panas 2023.

Ruben Neves bakal diproyeksikan untuk menggantikan Sergio Busquets, yang kontraknya bakal berakhir pada Juni 2023.

Media Inggris, Mirror, melaporkan bahwa direktorat olahraga Barcelona lebih memercayai Frenkie De Jong sebagai suksesor Busquets di posisi gelandang bertahan Barcelona.

3 dari 6 halaman

Peran Busquets dan De Jong

Ketika bermain bersama di lini tengah Barcelona, Busquets memerankan pemain bernomor punggung enam, sementara De Jong nomor punggung delapan.

Kondisi ini dapat membuat De Jong gerah di Barcelona karena diyakini tidak mendapatkan kepercayaan penuh di tim berjulukan Blaugrana tersebut.

4 dari 6 halaman

Enggan Lepas Pemain

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, memastikan bahwa tidak ada pemain Barcelona yang hengkang pada bursa transfer Januari 2023, termasuk Memphis Depay dan Frenkie De Jong.

"Saya tidak ingin Memphis atau pemain lain pergi pada Januari 2023. Saya pikir ini bakal menjadi momentum yang tenang buat kami," jelas Xavi.

5 dari 6 halaman

Waspada Manuver MU

Barcelona mesti mewaspadai manuver Manchester United (MU) terhadap De Jong, yang telah lama naksir dengan pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 tersebut.

De Jong juga tetap menjaga hubungan baiknya dengan manajer MU, Erik ten Hag, yang telah terjalin sejak keduanya masih berada di Ajax.

Sumber: Mirror

6 dari 6 halaman

Posisi Barcelona di La Liga

Video Populer

Foto Populer