Sukses


10 Pemain Top yang Empaskan Rayuan Barcelona (Bagian II): Zidane dan Ronaldo Bikin Patah Hati

Bola.com, Jakarta - Kembali lagi dalam 10 kisah pemain incaran yang gagal total didapatkan Barcelona. Nama besar dan banyak cuan ternyata tak membuat klub raksasa Spanyol itu bisa dengan mudahnya mendapatkan buruan.

Tapi itu dulu ya, ketika Barcelona masih tajir melintir. Saat ini, Tim Catalan tersebut belum sehat 100 persen secara keuangan alias masih bokek.

Mereka tak bisa membeli pemain anyar pada jendela transfer Januari 2023 karena terganjal larangan Financial Fair Play (FFP) La Liga.

Di bagian pertama kami sudah menurunkan sederet bintang yang gagal mereka angkut ke Camp Nou macam Georginio Wijnaldum, Marco Asensio, David Beckham, Gianluigi Buffon, Juan Mata, dan Mesut Ozil.

Nah, sekarang, ini empat pemain lainnya yang menolak rayuan pindah ke Barcelona

 

2 dari 5 halaman

1. Paul Pogba

Setelah menyaksikan Pogba membantu Juventus mencapai final Liga Champions 2015, Barcelona siap membayar 80 juta euro untuk mengamankan tanda tangan pemain Prancis itu.

Sayangnya, Juve belum siap untuk menjualnya. Mereka mempertahankan Pogba untuk satu tahun lagi, di mana tawaran yang lebih besar justru datang dari Manchester United.

Pada saat Pogba sedang dalam perjalanan kembali ke Manchester, Barca telah pindah ke gelandang tengah lainnya yakni Andre Gomes dari Everton.

 

3 dari 5 halaman

2. Aaron Ramsey

Kesepakatan Andre Gomes juga datang di tengah ketertarikan Barca kepada Aaron Ramsey dengan kesepakatan 60 juta pounds pada musim panas 2016.

Namun, pemain Wales itu akhirnya bertahan di Arsenal sebelum memilih untuk menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan Juventus.

Barca akhirnya menggunakan opsi pembelian kembali mereka kepada Denis Suarez yang sempat menjadi rekan setim Ramsey di Juventus.

 

4 dari 5 halaman

3. Cristiano Ronaldo

Barcelona mungkin tidak bertarung habis-habisan dengan Real Madrid untuk mendapatkan Ronaldo ketika membuat rekor pindah ke Santiago Bernabeu. Namun, Barca berpeluang menandatangani superstar Portugal ketika ingin pindah dari Sporting Lisbon ke Manchester United pada 2003.

“Ronaldo berada di Sporting pada saat itu, sebelum Manchester United, dan kami sedang berbicara dengan agennya yang ingin menjual Deco kepada kami,” kenang mantan presiden klub Juan Laporta.

 

5 dari 5 halaman

4. Zinedine Zidane

Mendiang Johan Cruyff yang pernah menukangi Barcelona mengungkapkan memiliki kesepakatan lisan untuk merekrut Zidane dari Bordeaux pada 1996.

Akan tetapi rencana itu menguap karena Cruyff keburu dibebas tugasnya tahun itu juga.

Ironisnya, salah satu rekrutan lini tengah klub musim panas itu berakhir dengan mendatangkan Luis Enrique dari Real Madrid dengan status bebas transfer.

Sumber: Planetfootball

Video Populer

Foto Populer