Sukses


Carlo Ancelotti: Real Madrid Bertekad Raih Trofi Piala Super Spanyol

Bola.com, Riyadh - Real Madrid sukses melenggang ke final Piala Super Spanyol setelah mengalahkan Valencia. Berhasil menembus partai puncak, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, bertekad membawa timnya meraih trofi juara.

Los Blancos sukses tundukkan Valencia lewat drama adu penalti dengan skor 4-3 pada semifinal Piala Super Spanyol, Kamis (12/01/2023) dini hari WIB. Bermain di King Fahd International Stadium, kedua tim bermain sama kuat 1-1 selama 120 menit.

Real Madrid kini tinggal menunggu pemenang antara Barcelona atau Real Betis untuk dihadapi pada final. Rencananya, duel final akan berlangsung di King Fahd International Stadium pada 16 Januari 2023.

Selepas pertandingan, Carlo Ancelotti mengapresiasi penampilan Karim Benzema dkk. Ancelotti pun bertekad membawa Madrid memenangkan trofi Piala Super Spanyol yang ke-13.

"Mencapai final adalah yang Real Madrid inginkan. Biasanya kami tampil baik di final, kita lihat saja apa yang akan terjadi. Ini adalah waktu yang sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu. Kami akan berjuang keras untuk memenangkan Piala Super," kata Ancelotti.

 

2 dari 4 halaman

Pertandingan Berat

Dalam laga kali ini, Real Madrid pada sepanjang laga tampak dikejutkan dengan permainan Valencia yang tampil ngotot dan cenderung menyulitkan. Ancelotti mengatakan menghadapi tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut bukanlah hal yang mudah.

"Permainan yang berat dan rumit. Kami menjadi sedikit lebih sulit dengan kesalahan yang terlihat jelas di awal babak kedua. Babak pertama dan akhir pertandingan bagus, tetapi lawan bertahan dengan baik," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Masih Belum di Level Terbaik

Kemudian disinggung dengan level permainan yang menurun saat menjalani babak tambahan waktu, Ancelotti memaklumi hal tersebut. Menurutnya, para pemain Los Blancos terkuras kondisi fisiknya akibat bermain di Piala Dunia lalu.

"Ini merupakan musim yang unik, dengan Piala Dunia di bulan Desember. Adalah normal bahwa 20 hari setelah berakhirnya Piala Dunia, level kami masih belum di atas," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Piala Super Spanyol:

Semifinal:

Kamis, 12 Januari 2023

Real Madrid 1 - 1 (4 - 3) Valencia

Jumat, 13 Januari 2023

Real Betis Vs Barcelona

Final:

Senin, 16 Januari 2023

Real Madrid Vs pemenang Real Betis Vs Barcelona

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan/Published: 12/01/2023)

Video Populer

Foto Populer