Sukses


7 Bintang Real Madrid yang Berpotensi Cabut Tahun Ini: Ada Luka Modric dan Karim Benzema

Bola.com, Jakarta - Ada tujuh bintang Real Madrid yang kemungkinan hengkang dari Santiago Bernabeu pada 2023. Padahal saat ini Madrid dianggap merupakan klub terbaik di Eropa karena berisi pemain hebat di semua lini.

Musim lalu, skuad besutan Carlo Ancelotti ini menyambar gelar juara Liga Spanyol hingga Liga Champions. Musim ini, Real Madrid juga menjadi favorit karena berada di peringkat kedua La Liga dan masih bertahan di Liga Champions.

Skuad ini juga memiliki usia rata-rata 27,2 tahun, perpaduan yang baik antara jiwa muda dan pengalaman. Namun, kontrak sejumlah pemain bintangnya bakal habis pada 2023.

Belum ada pembicaraan terkait kesepakatan antara sejumlah bintang dan klub terkait kontrak baru. Bahkan beberapa pemain dikabarkan bakal meninggalkan Santiago Bernabeu tahun ini.

Berikut tujuh pemain Real Madrid yang kemungkinan hengkang pada 2023. Mereka bisa pergi dengan status bebas transfer pada musim panas jika kontraknya tidak diperpanjang.

 

2 dari 8 halaman

1. Karim Benzema

Pemegang Ballon d'Or 2022 tersebut justru melewatkan sebagian besar musim ini karena cedera dan kontraknya juga segera berakhir. Karim Benzema memiliki musim paling produktif dalam kariernya musim lalu dengan mencetak 44 gol di semua kompetisi.

Fabrizio Romano melaporkan pada Oktober tahun lalu bahwa pemain berusia 35 tahun itu sudah mendapat tawaran perpanjangan kontrak selama satu tahun. Namun, belum ada kelanjutan kontrak itu dan kemungkinan Benzema ingin bermain di Premier League sebelum gantung sepatu.

 

3 dari 8 halaman

2. Marco Asensio

Masa depan playmaker Spanyol ini masih mengambang karena sudah tidak mendapat tempat reguler di Madrid. Bahkan, Asensio hanya dua kali jadi starter musim ini dan lebih banyak dicadangkan.

"Marco Asensio dan Real Madrid telah melakukan percakapan untuk waktu yang lama mengenai kesepakatan baru," ujar ahli transfer pemain, Fabrizio Romano.

"Asensio akan terbuka untuk pindah ke Premier League atau pengalaman liga besar lainnya suatu hari nanti, tetapi prioritas sekarang masih untuk pembicaraan Real Madrid," sambungnya.

 

4 dari 8 halaman

3. Toni Kroos

Laporan di Spanyol mengklaim gelandang Jerman, Toni Kroos, akan membuat keputusan akhir tentang masa depannya pada Februari 2023. Sebelumnya Real Madrid telah mengajukan tawaran perpanjangan kontrak kepada mantan gelandang Bayern Munchen ini.

Pemain berusia 33 tahun itu masih menjadi pemain penting bagi Madrid dan telah tampil di sebagian besar pertandingan mereka musim ini.

 

5 dari 8 halaman

4. Luka Modric

Pemain Kroasia, Luka Modric, masih dianggap sebagai satu di antara gelandang terbaik di dunia meski sudah berusia 37 tahun. Dia adalah bintang di Piala Dunia 2022 yang mengantar Kroasia merebut peringkat ketiga di Qatar.

Modric dilaporkan menolak kesempatan untuk bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya Cristiano Ronaldo di Al-Nassr. Real Madrid masih merasa Modric jadi pemain penting meski saat ini memiliki gelandang muda seperti Aurelien Tchouameni, Eduardo Camavinga, dan Federico Valverde.

 

6 dari 8 halaman

5. Dani Ceballos

Gelandang Spanyol tersebut telah bersama Real Madrid sejak 2017. Dia banyak menjadi pemain reguler di skuad Los Blancos selama kariernya di Santiago Bernabeu.

Ia pernah menghabiskan dua tahun dipinjamkan ke Arsenal. Namun, dia sekarang menunggu nasib masa depannya di Real Madrid.

 

7 dari 8 halaman

6. Nacho

Nacho telah memenangi semuanya bersama Real Madrid, dengan tiga gelar Liga Spanyol dan lima trofi Liga Champions. Pemain berusia 32 tahun itu telah menghabiskan seluruh karier di Santiago Bernabeu dan telah mengumpulkan lebih dari 280 penampilan.

Laporan terbaru mengklaim negosiasi kontrak antara pemain dan klub telah terhenti karena tidak ada kesepakatan. Fernandez dikabarkan berminat hijrah ke Inggris, Italia, bahkan luar Eropa.

 

8 dari 8 halaman

7. Mariano Diaz

Diaz hanya bermain total 25 menit di semua kompetisi musim ini yang membuatnya kemungkinan segera hengkang. Sejak kembali ke Madrid pada 2018, ia telah mencetak tujuh gol dalam 64 penampilan.

Dia tidak mendapatk kesempatan bermain yang cukup sebelum Cristiano Ronaldo hijrah. Namun dengan pengalamannyan di Madrid, mungkin dia bisa mencari klub raksasa yang lain.

Sumber: Planet Football

Video Populer

Foto Populer