Sukses


Masih Asing di Telinga Penggila Sepak Bola Tapi Dijagokan Jadi The Next Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona harus mengubur mimpi memulangkan Lionel Messi ke Camp Nou. Messi tengah menikmati hari-harinya di Paris Saint-Germain dan kemungkinan besar akan mengantongi perpanjangan kontrak.

Lionel Messi tampil cemerlang di Piala Dunia 2022. Bukan hanya membawa Timnas Argentina ke podium utama, Messi juga dinobatkan sebagai Pemain Terbaik di Qatar.

Sukses tersebut membuat PSG bangga dan sekaligus membuktikan jika La Pulga belum habis kendati sudah berusia 35 tahun. Sebelumnya, Barcelona berharap bisa bereuni dengan Messi, mengingat kontraknya di PSG akan berakhir pada musim panas ini.

 

2 dari 5 halaman

Calon Pengganti

Namun, Blaugrana harus gigit jari karena Les Parisiens masih membutuhkan veteran berjenggot itu. Tak mau larut dalam penantian yang tak pasti, raksasa Spanyol kini punya gebetan yang tak kalah menjanjikan.

Siapa sang pemain yang sedang menjadi penantian Barcelona? Dia adalah Gianluca Prestianni. Seperti Messi, Prestianni juga ber-KTP Argentina.

Masih berusia 16 tahun, sang wonderkid kini memperkuat Velez Sarsfield. Bocah ajaib itu sudah mengantongi enam penampilan bersama tim senior Velez Sarsfield.

 

3 dari 5 halaman

Kuat Kanan

Prestianni bermain sebagai winger kiri. Ia juga bisa ditempatkan di kanan dan ditarik ke tengah sebagai playmaker.

Ia memiliki karakter bermain yang beda dengan Lionel Messi. Messi adalah pemain kaki kiri yang lebih suka menyerang dari kanan, sebaliknya Prestianni pemain kaki kanan yang melakukan gempuran dari sebelah kiri.

Prestianni memiliki kaki yang sangat cepat dan visi bermainnya melebihi usianya. Oleh karena itu, fakta tersebut membuatnya sangat mengingatkan pada rekan senegaranya.

 

4 dari 5 halaman

Siap Bersaing

Dijuluki "Next Messi", karier Prestianni sejauh ini mengasyikkan. Pada usia 16 tahun, tiga bulan dan 22 hari, ia menjadi pemain termuda Velez dengan debutnya di Copa Libertadores pada bulan Mei.

Dia juga mencetak dua gol dan satu asis dari enam pertandingan Timnas Argentina U-17. Barcelona kudu ekstra cepat mengamankan tanda tangan Prestianni, mengingat Real Madrid, Chelsea, dan AC Milan juga mengincar talenta muda berbakat itu.

Prestianni masih terikat kontrak hingga 31 Desember 2024. Jika berjalan sesuai skenario, pesepak bola kelahiran 31 Januari 2006 tersebut baru bisa bergabung dengan Barca secara resmi pada 2025.

Sumber: Footballtransfers

 

5 dari 5 halaman

Barcelona Nyaman

Video Populer

Foto Populer