Sukses


Liga Spanyol: Jawaban Tegas Carlo Ancelotti soal Rumor Ketertarikan Arsenal dan Chelsea terhadap Eduardo Camavinga

Bola.com, Madrid - Eduardo Camavinga diakui sebagai gelandang muda dengan masa depan yang cerah. Namun, pemain berusia 20 tahun itu masih belum mendapatkan menit bermain yang cukup di Real Madrid.

Musim ini misalnya, Camavinga baru mendapatkan 547 menit bermain bersama Real Madrid di La Liga Spanyol. Artinya, eks pemain Rennes itu kerap dimainkan sebagai pemain cadangan.

Kondisi itu membuat beberapa klub mulai mencari kesempatan. Arsenal dan Chelsea disebut ngebet untuk meminjam Eduardo Camavinga pada bursa transer Januari 2023.

Menit bermain yang lebih banyak menjadi sesuatu yang dijanjikan. Namun, hal itu dibantah dengan tegas oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Pria asal Italia itu menegaskan Eduardo Camavinga tak tersentuh di Real Madrid. Artinya pemain Prancis itu tak akan dilepas dalam waktu dekat.

"Kami tidak akan membiarkan Camavinga pergi, dia tak tersentuh seperti juga Toni Kroos dan Luka Modric," tegas Ancelotti dalam konferensi pers jelang laga melawan Atheltic Bilbao, Sabtu (21/1/2023) waktu Spanyol.

2 dari 4 halaman

Dibantah Agen

Agen dari Eduardo Camavinga, Joshua Barnett pun memberikan pernyataan senada dengan Carlo Ancelotti. Barnett bahkan berani menyebut kabar yang beredar soal kliennya dengan Arsenal dan Chelsea sebagai kabar yang tidak benar.

"Tidak ada kebenaran mengenai berita soal Camavinga dan Arsenal dan Chelsea," katanya.

Joshua Barnett pun mengakui kliennya memiliki talenta yang spesial. Tak heran jika banyak klub yang mengawasi kondisi Camavinga.

"Tentu saja semua klub di dunia menginginkan Camavinga, tetapi dia senang di Real Madrid dan Real Madrid juga senang dengan Camavinga," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sabar

Eduardo Camavinga memang harus bersabar untuk mendapatkan tempat utama di lini tengah Real Madrid. Toni Kroos dan Luka Modric memang sudah menua, tetapi dua pemain itu masih sangat bisa diandalkan.

Selain itu, lini tengah Madrid juga dipenuhi banyak pemain hebat. Ada Aurelien Tchoameni di sana.

Ada pula Federico Valverde yang punya versatilitas bagus. Jangan lupakan juga gelandang lokal asal Spanyol, Marco Asensio.

Sumber: 90Min

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer