Sukses


VIDEO: Alasan Memphis Depay Tinggalkan Barcelona dan Gabung Atletico Madrid

Bola.com, Jakarta Memphis Depay telah resmi meninggalkan Barcelona dan hijrah ke Atletico Madrid. Ia mengungkapkan alasannya hengkang dari Barcelona dalam konferensi pada Jumat (20/1/2023).

Memphis Depay sulit mempertahankan posisinya di Barcelona. Meski beberapa kali pelatih Barca, Xavi Hernandez, ingin mempertahankannya.

Striker berkebangsaan Belanda tersebut sangat sulit menembus skuad utama Barcelona pada musim 2022/2023. Hingga kini bintang Belanda itu hanya tampil empat kali di semua ajang untuk Barca.

Dengan rincian, dua di La Liga, satu di ajang Liga Champions. Adapun satu laga lagi didapatkan Depay saat Barca berlaga di ajang Copa Del Rey.

Barcelona tampil pada semifinal dan final Supercopa de Espana belum lama ini. Menariknya, mantan pemain Manchester United itu sama sekali tidak mendapatkan kesempatan bermain pada dua laga itu.

Xavi lebih percaya kepada para pemain muda Barcelona. Sebut saja Ansu Fati, Gavi, atau Pedri Gonzalez.

Selain jarang dapat waktu bermain, Memphis Depay juga membeberkan alasan dirinya meninggalkan Barcelona. Salah satunya adalah karena Diego Simeone.

“Sebagian besar hal penting yang dia (Diego Simeone) katakana adalah bahwa dia ingin membuat saya merasa seperti di rumah. Dia akan mencoba memastikan bahwa saya beradaptasi dengan sangat cepat bersama tim. Dia ingin saya siap, jadi saya akan berusaha siap secepat mungkin tampil bersama Atletico Madrid.” Ujar Memphis Depay.

Setelah meniggalkan Barcelona, Memphis Depay telah resmi menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan Atletico Madrid.

Video Populer

Foto Populer