Sukses


VIDEO: Gol Tunggal Pedri Saat Barcelona Bungkam Getafe di Liga Spanyol Pekan 18

Bola.com, Jakarta Barcelona berhasil meraih kemenangan saat bersua Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol pekan 18. Gol tunggal dari Pedri berhasil mengamankan kemenangan Barcelona dalam pertandingan yang berlangsung Senin (23/1/2023).

Tambahan tiga poin ini mempertegas posisi Barcelona di puncak klasemen dengan 44 poin atau unggul enam poin dari Real Madrid yang masih akan bermain. Sementara Getafe tertahan di posisi 16 dengan 17 poin.

Dalam pertandingan kali ini, Barcelona jelas mendominasi permainan. Jika melihat ball possession, Barcelona unggul 68% ataas Getafe.

Namun, Getafe sempat mengejutkan Barcelona dengan sempat mencetak gol di menit ke-3. Enes Unal menerima umpan terobosan, menggiring bola ke kotak penalti, dan melepas tembakan.

Ter Stegen sigap menghalau tembakan tersebut. Bola muntah kemudian disambar Borja Mayoral yang kemudian berhasil menggetarkan gawang Barcelona. Sayangnya, wasit menyatakan Unal sejak awal sudah offside saat menerima umpan terobosan.

Namun, Barcelona berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-35. Pedri berhasil mencetak gol untuk Barcelona lewat kerjasama yang apik dengan Raphinha. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Barcelona langsung melakukan tiga pergantian pemain di awal babak kedua, sekaligus melakukan pergantian posisi pemain saat Franck Kessie yang merupakan gelandang tengah menggantikan Raphinha.

Tertinggal angka membuat Getafe bermain mengandalkan serangan balik. Namun, kesempatan yang dimiliki belum berhasil memperkecil angka.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta kembali. Barcelona berhasil membungkam Getafe lewat gol tunggal dari Pedri di pekan 18 Liga Spanyol.

Video Populer

Foto Populer