Sukses


5 Pemain Ini Berstatus Milik Barcelona Sebelum Dilepas ke Atletico Madrid: Memphis Depay Bukan yang Pertama

Bola.com, Jakarta - Barcelona akhirnya melepas Memphis Depay di bursa transfer Januari 2023 ini. Depay kemudian melanjutkan kariernya di Atletico Madrid.

Depay pindah ke Atletico secara permanen. Penyerang Timnas Belanda tersebut dikontrak selama dua setengah musim atau sampai Juni 2025.

Atletico merekrut Depay untuk menggantikan posisi Joao Felix di Wanda Metropolitano. Bintang Portugal itu saat ini tengah dipinjamkan ke Chelsea.

Kedatangan Depay akan menambah kekuatan lini serang Atletico. Depay juga menambah panjang daftar pemain yang dilepas Barcelona ke Atletico.

Berikut ini lima pemain terakhir yang dilepas Barcelona ke Atletico sebelum Memphis Depay.

2 dari 7 halaman

Antoine Griezmann

Barcelona merekrut Antoine Griezmann dari Atletico Madrid seharga 120 juta euro pada tahun 2019.

Namun, performa Griezmann di Barcelona dianggap tidak terlalu mengesankan. Walhasil, pemain asal Prancis tersebut hanya bertahan selama dua musim di Camp Nou.

Griezmann kembali ke klub lamanya Atletico Madrid dengan status pinjaman pada 2021. Los Rojiblancos pada akhirnya menebusnya secara permanen pada 10 Oktober 2022 kemarin.

3 dari 7 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez bergabung dengan Barcelona dari Liverpool pada tahun 2014. Suarez kemudian menjadi striker andalan Blaugrana hingga tahun 2020.

Bomber asal Uruguay itu mencetak 195 gol dan 113 assist dalam 283 pertandingan saat membela raksasa Catalan. Dia juga memenangkan empat gelar La Liga dan juga satu trofi Liga Champions.

Pemain berusia 35 tahun tersebut kemudian hengkang ke Atletico Madrid pada musim panas 2020 lalu. Dia harus angkat kaki dari Camp Nou karena tak mendapat tempat dari Ronald Koeman.

4 dari 7 halaman

David Villa

David Villa mempunyai karier yang sukses di Barcelona. Dia berhasil memenangkan delapan gelar termasuk dua titel La Liga dan satu trofi Liga Champions.

Namun, kebersamaan Villa dengan Barcelona berakhir pada tahun 2013. Mantan bomber timnas Spanyol itu dilepas ke Atletico Madrid dengan biaya 2,1 juta euro.

Villa hanya bermain satu musim saja bersama Los Rojiblancos. Dia ikut mempersembahkan titel La Liga sebelum melanjutkan kariernya di Melbourne City.

5 dari 7 halaman

Thiago Motta

Thiago Motta memulai kariernya bersama Barcelona pada tahun 2001. Dia membela Blaugrana selama enam tahun dan berhasil memenangkan empat gelar di Camp Nou.

Motta kemudian memutuskan hengkang ke Atletico Madrid pada tahun 2007 dengan biaya transfer sebesar 2 juta euro. Sayangnya, kariernya bersama Los Rojiblancos tidak berjalan mulus karena masalah cedera.

Mantan pemain PSG tersebut hanya bermain 10 kali saja di Atletico. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Italia bersama Genoa pada musim berikutnya.

6 dari 7 halaman

Luis Garcia

Luis Garcia merupakan pemain didikan akademi Barcelona. Setelah dipinjamkan ke beberapa klub, dia akhirnya dijual ke Atletico Madrid pada musim 2002/2003.

Luis Garcia tampil cukup bagus selama bermain untuk Atletico. Mantan pemain Liverpool tersebut mencatatkan 32 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak sembilan gol.

Setelah tampil mengesankan bersama Los Rojiblancos, Barcelona kemudian menariknya kembali. Winger asal Spanyol tersebut ke Camp Nou pada musim berikutnya.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 23/01/2023)

7 dari 7 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer