Sukses


Jangan Berani Utak-atik 7 Pemain Real Madrid Ini, Anak Emas Carlo Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, telah meminta presiden klub Florentino Perez untuk membangun lagi skuadnya. Ancelotti juga mengidentifikasi tujuh pemain yang pantang tersentuh alias aman dari perombakan.

Artinya, Ancelotti sangat mempercayai para pemain ini dan percaya mereka merupakan bagian kunci kesuksesan Real Madrid. Meski demikian, pelatih asal Italia itu menyebut semua pemain memiliki peran yang sangat penting.

"Skuad tidak tersentuh. Bukan hanya Luka Modric dan Toni Kroos, yang lain yang datang ke lapangan dan memberikan segalanya, seperti Dani Ceballos dan Marco Asensio lakukan di Villarreal," ungkapnya.

"Modric dan Kroos tidak tersentuh, tetapi itu tidak berarti mereka harus memainkan setiap pertandingan. Dia Camavinga tidak tersentuh, seperti Modric atau Kroos," sambungnya.

Berikut ini tujuh pemain yang menjadi anak emas Carlo Ancelotti dan dianggap jadi kunci kebangkitan Real Madrid. Berikut daftarnya.

 

2 dari 8 halaman

1. Thibaut Courtois

Penjaga gawang asal Belgia ini memang tidak tergantikan di bawah mistar gawang Madrid, meskipun belum menyamai penampilan apiknya musim lalu.

Musim lalu, Courtois memenangi trofi Yashin. Saat ini, dia juga masih tampil solid meski posisi Madrid di bawah Barcelona pada klasemen sementara dan lolos ke 16 besar Liga Champions.

 

3 dari 8 halaman

2. Eder Militao

Militao adalah bek yang masuk ke dalam daftar anak emas Ancelotti. Dia sangat dihargai oleh Ancelotti karena kecepatan, kekuatan, dan kontribusi gol regulernya.

Kualitasnya terlihat dalam kemenangan Madrid dengan skor 3-2 atas Villarreal pada 16 Besar Copa del Rey. Militao mencetak gol penyeimbang kedudukan sebelum Ceballos mencetak gol kemenangan.

 

4 dari 8 halaman

3. Toni Kroos

Meski usia Toni Kroos sudah 33 tahun, Ancelotti menganggap pemain ini masih penting. Dia juga masih memperkuat Timnas Jerman pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Kontraknya bersama Los Blancos akan habis pada akhir musim ini. Namun mengingat perannya, Ancelotti kemungkinan ingin memperpanjang masa tinggal Kroos di Madrid lebih lama.

 

5 dari 8 halaman

4. Aurelien Tchouameni

Meski baru datang musim ini, Aurelien Tchouameni sudah menjadi pemain penting dan digadang-gadang menjadi masa depan Madrid. Tchouameni juga tampil solid untuk Los Blancos musim ini.

Dia bahkan menjadi pengganti yang sepadan dari Casemiro yang pindah ke Manchester United. Penampilan mantan gelandang AS Monaco di Piala Dunia 2022 ini juga cukup menjanjikan bersama Prancis.

 

6 dari 8 halaman

5. Karim Benzema

Pemenang Ballon d'Or 2022 tersebut masih menjadi aset penting bagi Madrid. Kontraknya serupa Kroos akan habis pada akhir musim ini.

Benzema belum tampil setajam musim lalu. Akan tetapi, setelah pulih dari cedera dia mulai terlihat haus gol pada awal tahun 2023.

 

7 dari 8 halaman

6. Vinicius Jr

Vinicius Jr masih menjadi andalan di lini depan Madrid bersama Benzema. Serupa Benzema, penampilannya juga belum setajam musim lalu.

Namun, Ancelotti tetapi ingin Vinicius Jr masih berada di Madrid. Apalagi usianya yang masih muda bisa menjadi aset berharga Los Blancos.

 

8 dari 8 halaman

7. Federico Valverde

Federico Valverde juga merupakan bagian proyek jangka panjang Real Madrid. Gelandang Uruguay ini adalah salah satu pemain pekerja keras di bawah besutan Ancelotti.

Ancelotti juga beruntung memiliki Valverde. Sang pemain bisa bermain di berbagai posisi.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer