Sukses


Hasil Copa del Rey Tadi Malam: Real Madrid Bertanding hingga 120 Menit untuk Tendang Atletico Madrid

Bola.com, Madrid - Real Madrid bekerja keras saat menghadapi Atletico Madrid pada laga perempat final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB. Bertanding selama 120 menit, Madrid sukses membungkam Atletico dengan skor 3-1.

Kemenangan tersebut membuat El Real lolos ke semifinal Copa del Rey. Calon lawan yang menanti Real Madrid pada babak empat besar adalah Barcelona, Osasuna, dan Athletic Bilbao.

Rencananya, undian semifnal Copa del Rey akan berlangsung di markas besar Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada 30 Januari mendatang. Berbeda dengan perempat final, partai semifinal akan berlangsung dalam dua leg.

Bermain di kandang sendiri, Real Madrid kerepotan menembus rapatnya barisan belakang Atletico Madrid. Serangan yang dibangun Los Blancos selalu kandas di kaki bek-bek Los Rojiblancos.

Masuk menit ke-19, justru Atletico Madrid yang mampu unggul lebih dulu. Umpan Nahuel Molina mampu dituntaskan dengan baik oleh Alvaro Morata dengan sepakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Real Madrid coba meningkatkan intensitas serangan. Namun hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan Atletico tetap tak berubah.

 

2 dari 6 halaman

Babak Kedua

Penampilan Madrid sedikit membaik di babak kedua. Progresi bola berjalan lebih lancar untuk mengatasi pertahanan rapat milik Atletico.

Perubahan strategi itu nyaris membawa Real Madrid menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Sayangnya, bola hasil tendangan Karim Benzema dihentikan dengan sempurna kiper Jan Oblak dengan tangan kanannya.

Gol yang dinanti-nanti Real Madrid tercipta pada menit ke-79. Rodrygo melakukan aksi memukau dari tengah lapangan melewati hadangan tiga orang pemain Atletico. Dia menuntaskan aksinya dengan bagi luar kaki kanannya.

Sampai waktu normal berakhir, skor 1-1 tetap bertahan. Alhasil, duel pun berlanjut ke babak tambahan.

 

3 dari 6 halaman

Babak Tambahan

Tak ada yang berubah dari Atletico pada babak tambahan sekalipun melakukan satu pergantian pemain. Mereka bertahan rendah sambil memerhatikan para pemain Madrid menguasai permainan.

Atletico harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-99. Wasit Cesar Soto memberikan kartu kuning kedua untuk Stefan Savic, karena melakukan pelanggaran keras kepada Eduardo Camavinga di sisi kiri.

Kekuarangan satu pemain berdampak besar pada cara Atletico bertahan. Ditambah dengan permainan Madrid yang membaik sejak babak kedua, membuat bola dengan mudah lolos ke kotak penalti Atletico.

 

4 dari 6 halaman

Real Madrid Cetak 2 Gol

Puncaknya pada menit ke-104, gawang Atletico kebobolan untuk kali kedua. Kombinasi sederhana Madrid di sisi kiri pertahanan Los Rojiblancos berhasil membawa Asensio melakukan penetrasi, lalu melepas umpan tarik.

Umpan tersebut sempat gagal disambut dua pemain Madrid di tengah kotak penalti. Namun, bola tetap bergulir ke tiang jauh yang kemudian disepak Karim Benzema tanpa kawalan. Madrid berbalik unggul 2-1.

Vinicius Junior memastikan Madrid menang dengan skor 3-1 setelah mencetak gol pada menit ke-120+1. Dia melakukan solo run tanpa ada pemain Atletico yang mengganggunya karena kelelahan. Alhasil, Vinicius dengan mudah menaklukkan Oblak.

 

5 dari 6 halaman

Susunan pemain:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho Fernandez (Alvaro Odriozola 115’), Eder Militao, Antonio Rudiger, Ferland Mendy (Dani Ceballos 44’); Luka Modric, Eduardo Camavinga, Toni Kroos (Marco Asensio 74’); Federico Valverde (Rodrygo 69’, Mario Martin 115’), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Nahuel Molina, Stefan Savic, Mario Hermoso, Reinildo; Koke (Saul Niguez 83’), Rodrigo de Paul (Geoffrey Kondogbia 83’), Thomas Lemar (Yannick Carrasco 74’), Antoine Griezmann (Pablo Barrios 90’); Angel Correa (Memphis Depay 74’), Alvaro Morata (Axel Witsel 63’).

Pelatih: Diego Simeone

6 dari 6 halaman

Hasil pertandingan perempat final Copa del Rey:

Kamis, 26 Januari 2023:

  • Barcelona 1-0 Real Sociedad
  • Osasuna 2-1 Sevilla

Jumat, 27 Januari 2023:

  • Valencia 1-3 Athletic Bilbao
  • Real Madrid 2-1 Atletico Madrid

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 27/01/2023)

Video Populer

Foto Populer