Sukses


Carlo Ancelotti: Real Madrid Harus Berjuang dan Menderita pada Musim Ini

Bola.com, Madrid - Real Madrid dipaksa bekerja keras untuk mengalahkan Atletico Madrid pada perempat final Copa del Rey musim ini. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, pun mengakui timnya harus banyak menderita dan berjuang demi meraih kemenangan.

El Real meladeni Atletico di Santiago Bernabeu, Jumat (27/1/2023) dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri, Real Madrid kerepotan menembus solidnya pertahanan sang rival sekota.

Los Blancos tertinggal lebih dulu setelah Alvaro Morata mencetak gol pada menit ke-19. Umpan Nahuel Molina mampu dituntaskan Morata menjadi gol dengan sepakan kaki kanan.

Kebobolan satu gol, Real Madrid meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Rodrygo berhasil mengukir namanya di papan skor dan membawa Madrid menyamakan skor pada menit ke-79.

Sampai waktu normal berakhir, skor imbang 1-1 tetap tidak bertahan. Alhasil, duel Real Madrid versus Atletico Madrid harus berlanjut ke babak tambahan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Madrid Bungkam Atletico

Pada extra time, Real Madrid masih terus menguasai jalannya pertandingan. Mereka pun diuntungkan dengan kartu merah yang didapat Stefan Savic pada menit ke-99.

Unggul jumlah pemain, Madrid berhasil mencetak dua gol tambahan. Sepasang gol Los Blancos disarangkan Karim Benzema pada menit ke-14 dan Vinicius Junior menit ke-120+1.

Sampai pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Real Madrid atas Atletico Madrid tetap bertahan.

 

3 dari 5 halaman

Lolos ke Semifinal

Kemenangan tersebut membuat El Real lolos ke semifinal Copa del Rey. Calon lawan yang menanti Real Madrid pada babak empat besar adalah Barcelona, Osasuna, dan Athletic Bilbao.

Rencananya, undian semifnal Copa del Rey akan berlangsung di markas besar Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) pada 30 Januari mendatang. Berbeda dengan perempat final, partai semifinal akan berlangsung dalam dua leg.

 

4 dari 5 halaman

Harus Berjuang dan Menderita

Carlo Ancelotti menyebut musim ini sangat menuntut. Oleh karena itu, Ancelotti menyebut Real Madrid harus berjuang dan menderita demi merengkuh kemenangan.

"Ini adalah musim yang sangat menuntut. Ini terlalu banyak, tetapi begitulah adanya. Kami harus berjuang dan menderita," kata Ancelotti.

"Kami juga dihantam cedera, begitu juga semua tim. Kami tidak bisa melakukan apa-apa, kami harus bermain dan tidak ada yang lain," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Hasil pertandingan perempat final Copa del Rey:

Kamis, 26 Januari 2023:

  • Barcelona 1-0 Real Sociedad
  • Osasuna 2-1 Sevilla

Jumat, 27 Januari 2023:

  • Valencia 1-3 Athletic Bilbao
  • Real Madrid 2-1 Atletico Madrid

Sumber: Football Espana

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer