Sukses


3 Bintang Real Madrid yang Tampil Moncer saat Bungkam Atletico Madrid di Copa del Rey

Bola.com, Madrid - Real Madrid harus bertanding hingga 120 menit untuk bisa meraih kemenangan 3-1 atas Atletico Madrid pada laga perempat final Copa del Rey musim ini. Sejumlah pemain Madrid tampil gemilang dalam duel tersebut.

Meski menang, pertandingan jelas tidak mudah bagi Real Madrid. Atletico unggul lebih dahulu lewat gol Alvaro Morata (19'), dan setelahnya menerapkan pertahanan berlapis untuk membuat Madrid frustrasi.

Untungnya El Real bisa menyamakan kedudukan pada waktu normal lewat aksi solo Rodrygo (79'). Setelahnya, Karim Benzema (104') dan Vinicius Junior (120+1') mencetak dua gol penentu kemenangan pada extra time.

Laga ini kembali jadi bukti ketangguhan Real Madrid. Los Blancos belum benar-benar kalah selama wasit belum meniup peluit berbunti panjang tanda akhir pertandingan. Kali ini, Atletico jadi korban.

Untuk kemenangan kali ini, paling tidak ada tiga pemain Real Madrid yang tampil impresif dan mencetak gol-gol krusial. Siapa saja?

 

2 dari 5 halaman

Karim Benzema

Tidak ada kejutan dalam performa apik Benzema, bahkan sudah seharusnya sang striker bermain lebih baik. Karim Benzema sebenarnya cukup kesulitan menemukan celah dalam pertahanan tim lawan pada laga ini, tetapi dia muncul pada momen krusial.

Benzema memainkan perannya dengan sangat baik untuk menarik dan membongkar pertahanan Atletico. Justru pergerakan Benzema membuat perhatian terhadap pemain Real Madrid lainnya berkurang.

Kali ini, striker asal Prancis tersebut beruntung berada di waktu yang tepat dan momen yang tepat. Dia menunggu di tiang jauh dalam kondisi tidak terkawal untuk menjebol gawang Atletico.

 

3 dari 5 halaman

Rodrygo

Baru berusia 22 tahun dan Rodrygo sudah cukup sering mencetak gol penentu kemenangan Madrid. Kali ini, dia memegang peran penting dengan gol penyeimbang.

Bahkan, gol Rodrygo kali ini terbilang fantastis. Dia menerima bola cukup jauh dari gawang, tetapi kemudian bisa menggiring dan melewati lima bek Atletico sebelum melepas tembakan ke tiang dekat.

Gol ini terbilang fantastis untuk ukuran pemain muda. Pada pertandingan besar, Rodrygo membuktikan diri bahwa dia juga bisa jadi andalan tim.

 

4 dari 5 halaman

Vinicius Junior

Pada laga ini, Vinicius Junior terus-menerus jadi korban seruan rasial dari fans Atletico. Untungnya winger Brasil itu bisa menanggapinya dengan cara dewasa.

Vinicius menyuguhkan performa terbaiknya untuk Madrid setelah jeda Piala Dunia. Dia memang sejumlah peluang, tapi kemudian bisa mencetak gol pemungkas di ujung laga.

Selebrasi Vinicius terasa begitu manis di hadapan fans Atletico. Dia membalas cemoohan dengan gol dan pembuktian diri.

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 27/1/2023)

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan Copa del Rey:

Kamis, 26 Januari 2023:

  • Barcelona 1-0 Real Sociedad
  • Osasuna 2-1 Sevilla

Jumat, 27 Januari 2023:

  • Valencia 1-3 Athletic Bilbao
  • Real Madrid 2-1 Atletico Madrid

Video Populer

Foto Populer