Sukses


3 Alasan Barcelona Bisa Juarai Liga Spanyol Juara Musim Ini, Real Madrid Siap-siap Gigit Jari

Bola.com, Jakarta - Barcelona terombang-ambing pada musim 2021/2022. Blaugrana beruntung finis di posisi kedua Liga Spanyol setelah start yang buruk. Kedatangan Xavi Hernandez berperan penting dalam kebangkitan Barca. 

Pada musim 2022/2023, Barcelona lebih ganas. Mereka menjadi pemimpin klasemen sementara La Liga.

Skuat besutan Xavi mengumpulkan 47 poin dari 18 pertandingan liga. Gavi dan kawan-kawan juga masih berkiprah di Liga Europa serta menembus semifinal Copa del Rey. 

Banyak yang memprediksi Barcelona bisa menyabet satu bahkan tiga gelar itu sekaligus musim ini. Tetapi tentu saja, gelar yang paling bergengsi dari tiga turnamen itu adalah La Liga dan Barcelona wajib memenangunya.

Ada tiga alasan mengapa Barcelona bisa menjuara Liga Spanyol musim ini. Mari bahas satu persatu alasannya.

 

2 dari 5 halaman

1. Pertahanan Kukuh

Lini belakang Barcelona sangat kukuh pada La Liga musim ini. Dari 18 laga yang telah mereka jalani, Blaugrana hanya kebobolan enam gol, di saat tim lainnya telah kemasukan lebih dari 10 gol.

Berkat pertahanan yang kukuh, Barcelona mencetak 14 clean sheet dalam 18 pertandingan liga dan tertinggi musim ini. Catatan apik itu berkat duet bek tengah Jules Kounde dan Andreas Christensen, lalu kiper Marc-Andre ter Stegen, serta dua bek sayap Alejandro Balde dan Sergi Roberto.

 

3 dari 5 halaman

2. Pemain Haus Kesuksesan

Barcelona belum merengkuh gelar La Liga sejak musim 2018/2019. Padahal klub memiliki amunisi luar biasa untuk memenangi gelar setiap musim.

Tidak hanya gagal total di Spanyol, Barcelona juga hancur lebur di Eropa termasuk tereliminasi dari Liga Champions musim ini. Gagal di Liga Champions tentu saja membuat mereka akan fokus untuk memenangi La Liga musim ini.

 

4 dari 5 halaman

3. Serangan Solid

Pasukan Xavi sangat efisien dalam menyerang dan mengobrak-abrik pertahanan lawan musim ini. Barcelona telah mengemas  gol tertinggi kedua di liga musim ini yakni 36 gol.

Robert Lewandowski saat ini adalah top scorer La Liga dengan 13 gol, dibantu Ousmane Dembele dengan assist tertinggi ketiga di La Liga (5). Jika  konsisten, bisa saja mereka bakal juara musim ini.

Sumber: SportsKeeda

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer