Sukses


Rekor Unik Inaki Williams: Untuk Pertama Kalinya Absen dalam Pertandingan La Liga Sejak 2016

Bola.com, Jakarta - Pemain Athletic Bilbao, Inaki Williams melewatkan pertandingan bersama timnya dalam lanjutan La Liga 2022/2023, Senin (30/1/2023) dini hari WIB. Bilbao bertandang ke markas Celta Vigo.

Ternyata hal itu menjadi rekor unik baginya. Ya, Inaki Williams absen dalam pertandingan sekaligus untuk pertama kalinya ia melewatkan laga di La Liga Spanyol sepanjang karier profesionalnya.

Pemain asal Ghana itu absen untuk pertama kalinya di pertandingan resmi La Liga sejak debutnya pada April 2016. Inaki Williams diparkir Athletic Bilbao pada dini hari tadi lantaran cedera.

Athletic Bilbao menelan kekalahan 0-1 di markas Celta Vigo. Dalam laga di Estadio Balaidos, satu-satunya gol dilesakkan oleh Iago Aspas pada menit ke-71.

2 dari 5 halaman

Sebelumya Tak Pernah Absen

Pemain berusia 28 tahun itu telah memainkan 251 pertandingan liga berturut-turut untuk Bilbao. Inaki Williams merupakan striker utama di lini depan mereka dan tidak tergantikan.

Dia juga telah mencetak 78 gol sejak bergabung dengan tim utama pada 2014, atau setelah tampil impresif untuk tim B klub Bilbao.

3 dari 5 halaman

Diganggu Cedera

Williams tidak termasuk dalam skuad hari pertandingan Bilbao untuk menghadapi Celta Vigo pada hari Minggu malam waktu setempat. Ia mengalami cedera pada pertandingan terakhir mereka melawan Valencia di perempat final Copa del Rey.

Bagi fans Bilbao, pencapaian atau rekor unik Inaki Williams menjadi kebanggan tersendiri. Pencapaian sang pemain merupakan prestasi yang sulit diikuti pemain lain di sepak bola moderen.

4 dari 5 halaman

Kondisi Cedera

Sementara itu, kondisi cedera Williams belum diketahui seberapa parahnya. Ia belum dapat dipastikan segera  

Tingkat keparahan cedera Williams saat ini tidak diketahui, jadi tidak jelas apakah dia akan kembali tepat waktu untuk pertandingan Bilbao berikutnya melawan Cadiz pada hari Jumat.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di La Liga Saat Ini

Video Populer

Foto Populer