Sukses


Liga Spanyol: Eduardo Camavinga Jadi Bek Kiri saat Real Madrid Ditahan Sociedad, Begini Alibi Ancelotti

Bola.com, Jakarta - Real Madrid harus puas berbagi angka 0-0 kala menjamu Real Sociedad dalam lanjutan pekan ke-19 La Liga 2022/2023, Senin (30/1/2023) dini hari WIB. Ada hal menarik dalam pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu.

Eduardo Camavinga bermain sebagai bek kiri saat Real Madrid dalam pertandingan. Pelatih Los Blancos Carlo Ancelotti mengungkapkan alasannya.

Real Madrid dan Real Sociedad sebenarnya sama-sama menciptakan sederet peluang di babak pertama dan kedua. Namun, skor 0-0 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir.

Berkat hasil ini, Real Madrid kini menempati peringkat dua klasemen dengan poin 42. Sementara Real Sociedad menduduki posisi ketiga dengan poin 39.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tampil Baik

Ancelotti memasang Camavinga sebagai bek kiri dalam laga itu. Pria asal Italia tersebut mengungkap alasan mengapa dia menaruh Camavinga di posisi itu.

"Saya pikir dia bermain bagus. Dia adalah opsi yang bisa kami gunakan. Dia memiliki kualitas, energi, dan terhubung baik dengan Vinicius Jr. Di sayap menciptakan peluang," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Saya terkesan dengan energinya, yang juga bisa lihat dia bermain sebagai bek sayap. Bek kiri bermain dengan Vini Jr. harus lebih banyak bergerak ke dalam daripada ke luar dan itu cocok untuknya,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Penampilan Vinicius Junior

Ancelotti juga memberikan pendapat mengenai performa Vinicius Jr. Menurutnya, pemain asal Brasil tersebut sudah bermain dengan baik meski tidak mencetak gol.

“Dia tampil bagus dan jika dia mencetak gol, itu akan luar biasa," lanjutnya.

"Dia dalam kondisi yang baik. Dia mungkin membuat kesalahan kadang-kadang tapi dia tidak pernah berhenti mencoba”.

4 dari 5 halaman

Pujian untuk Ceballos

Dani Ceballos dipercaya tampil sebagai starter dalam pertandingan melawan Real Sociedad. Namun, dia ditarik keluar pada menit ke-77 dan digantikan Luka Modric.

“Dia bermain sangat baik dan dia menunjukkan level yang sangat tinggi hari ini, seperti yang dia lakukan dalam beberapa pertandingan terakhir," kata pelatih asal Italia.

"Dia banyak berkontribusi, terutama dalam periode ini di mana kami kehilangan beberapa pemain dan dia siap untuk melangkah,” jelas Ancelotti.

 

Sumber Asli: Real Madrid

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/1/2023)

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer