Sukses


4 Monster Real Madrid Musim Ini : Sukses, Pindah Klub atau Gagal di Akhir Musim Ya

Bola.com, Jakarta - Pada beberapa pekan terakhir, banyak yang melemparkan senyum sinis ke kubu Real Madrid. Mereka yakin Los Blancos bakal sulit memenangkan Liga Spanyol 2022/2023.

Saat ini, Real Madrid mengoleksi 42 poin. Zona mereka ada di bawah musuh bebuyutan yang tengah berjaya ; Barcelona. El Barca ada di atas setelah mengumpulkan 47 angka.

Situasi semakin runyam, menyusul kegagalan El Real meraup tiga angka kala menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu pada laga terakhir beberapa waktu lalu. Turun dengan kekuatan penuh, tuan rumah yang mendapat sokongan dari ribuan pemuja setianya hanya mampu bermain imbang tanpa gol.

 

2 dari 7 halaman

Butuh Dukungan

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meminta para pengkritik untuk menyudahi keraguannya. Pembesut tim berkebangsaan Italia itu hakulyakin kalau skuadnya masih bisa mengejar, lalu menyalip Blaugrana.

"Kami akan terus berlari untuk mengejar poin-poin yang semestinya bisa kami gunakan menekan lawan," kata Don Carlo tegas, seperti dikutip dari Marca, Senin (30/1).

Meski sulit, tapi tak ada yang mustahil di sepak bola. Jika bisa kembali ke jalur kemenangan dan Barcelona terpeleset dalam laga-laga selanjutnya, kans Real Madrid untuk mempertahankan hegemoni di kasta tertinggi Spanyol terbuka lebar.

Jangan lupa dan ini yang paling penting ; Real Madrid punya empat monster yang bisa jadi kunci kesuksesan. Kalian mungkin bertanya-tanya siapa gerangan keempat pemain terbaik Los Blancos yang menjadi monster menakutkan bagi lawan sepanjang musim ini.

 

3 dari 7 halaman

Thibaut Courtois

Pemain asal Belgia ini, menjadi satu di antara pemain Real Madrid yang paling menonjol. Courtois hanya kebobolan 25 gol dan mencatatkan enam clean sheet dalam 23 penampilan untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Courtois tetap menjadi pemain kunci dan kehadirannya di bawah gawang sangat penting, terutama di La Liga dan Liga Champions musim ini. Pada sisi lain, gosip sudah mulai bermunculan terkait masa depan sang kiper. Isu beredar, Courtois siap pindah jika manajemen Si Putih sudah tak sayang lagi kepadanya.

 

4 dari 7 halaman

Rodrygo

Masih berusia 22 tahun, pemain asal Brasil ini masuk daftar teratas penyerang paling bugar di Eropa saat ini. Dalam beberapa bulan terakhir, kontribusinya sangat signifikan bagi skuad besutan Carlo Ancelotti.

Tampil cemerlang, Rodrygo telah mencetak sembilan gol dan enam asis dalam 28 penampilan di semua kompetisi untuk Los Blancos musim ini. Selain itu, Rodrygo juga telah mencatatkan jumlah asis terbanyak ketiga di Liga Spanyol musim ini (5).

Jika melihat penampilannya yang mengesankan, Rodrygo layak mendapat pujian dan akan menarik untuk melihat apakah dia tetap konsisten. Satu yang pasti, manajemen Real Madrid sudah mulai mendapat rayuan agar melepas sang asset muda tersebut.

 

5 dari 7 halaman

Vinicius Junior

Masih berbau Brasil, Vinicius tak terbantahkan lagi punya andil besar di lini serang El Real sejauh ini. Walau terbilang muda, 22 tahun, Vinicius mampu membuktikan kematangannya via torehan 12 gol serta enam asis dalam 29 laga di semua kompetisi.

Tampil konsisten di bawah instruksi bos Ancelotti, Vinicius menjelma menjadi monster di jantung pertahanan musuh. Berbekal torehan enam gol, Vinicius mengukuhkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak kedua Los Blancos di Liga Spanyol 2022/2203.

 

6 dari 7 halaman

Karim Benzema

Tua dan berbahaya, itulah Benzema. Veteran berusia 35 tahun ini nyaris tak tergantikan. Benzema masih jadi andalan sekaligus tumpuan di lini terdepan El Real.

Sadis dan bengis, Benzema telah mencetak 13 gol dan satu asis dalam 20 penampilan di semua kompetisi musim ini. Pemenang Ballon d'Or 2022 adalah pencetak gol terbanyak Madrid di La Liga musim dengan tabungan sembilan gol.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Real Madrid Stagnan

Video Populer

Foto Populer