Sukses


5 Catatan Kemenangan Barcelona atas Real Betis di Liga Spanyol: Aura Juara, Modal Nantang MU

Bola.com, Barcelona - Barcelona kukuh di puncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023 setelah mengalahkan Real Betis 2-1 dalam laga tunda pekan ke-17 di Estadio Benito Villamarin, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Barcelona unggul lewat gol Raphinha dan Robert Lewandowski, sedangkan Betis sempat memperkecil skor berkat gol bunuh diri Jules Kounde.

Berkat hasil ini, Barcelona unggul delapan angka dari Real Madrid. Sementara itu, Betis menempati peringkat enam dengan poin 31.

Ini dia fakta-fakta menarik dari kemenangan Barcelona.

2 dari 6 halaman

Alejandro Balde Lumayan

Balde tampil apik di sisi kiri pertahanan Barcelona. Pemain 19 tahun itu turut menyumbang assist untuk gol Raphinha.

Balde kerap merepotkan pertahanan Betis dengan mengirim tiga operan kunci, empat kali melakukan dribble sukses, dan menciptkan satu peluang emas.

Dari sisi defensif, Balde tercatat empat kali memenangi duel, sekali memblok tembakan lawan, dan dua kali melakukan pelanggaran.

3 dari 6 halaman

Gagal Teruskan Tren Clean Sheet

Jika ada satu hal yang kurang menyenangkan dari kemenangan Barca kali ini, itu adalah kegagalan mereka meneruskan tren clean sheet.

Sebelumnya, gawang Marc-Andre ter Stegen selalu aman dari kebobolan dalam empat laga beruntun di semua kompetisi.

Namun, gol bunuh diri dari Kounde pada menit ke-86 membuat gawang Ter Stegen akhirnya bobol juga.

4 dari 6 halaman

Peringatan buat Ansu Fati dan Ferran Torres

Satu hal lain yang bisa dianggap kurang menyenangkan dari kemenangan Barca adalah performa jauh di bawah standar yang ditunjukkan Ansu Fati dan Ferran Torres.

Dalam laga ini, Xavi baru memasukkan Fati dan Torres sejak babak kedua. Fati masuk menit ke-80 menggantikan Raphinha, dan empat menit kemudian Torres menggantikan Gavi.

Sayangnya, keduanya tak mampu menjawab kepercayaan Xavi. Wajar jika di laga-laga selanjutnya kita melihat Fati dan Torres seringkali memulai laga dari bangku cadangan.

5 dari 6 halaman

Modal Hadapi MU

Kemenangan ini jelas menjadi modal bagus bagi Barcelona untuk menatap partai penting melawan Manchester United di play-off knock-out Liga Europa.

Barca akan lebih dahulu menjamu Manchester United di Spotify Camp Nou pada 17 Februari mendatang. Barca tentu saja menargetkan kemenangan pada laga leg pertama ini.

Namun, sebelum itu Barcelona masih harus menjalani dua laga berat di La Liga, masing-masing menjamu Sevilla dan melawat ke markas Villarreal.

6 dari 6 halaman

Kans Juara

Keunggulan delapan poin Barcelona atas Real Madrid di klasemen bisa berubah andai Los Blancos tidak kalah ketika menjamu Valencia, Jumat (3/2/2023) dini hari WIB nanti.

Terlepas dari itu, Barcelona kini sangat bisa menikmati keunggulan poin dari sang rival abadi mereka. Barca pun semakin percaya diri menjalani sisa musim ini.

Sangat besar peluang Barcelona untuk meraih trofi juara La Liga musim ini, sekaligus menjadi gelar liga pertama mereka sejak musim 2018/2019.

 

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga)

Video Populer

Foto Populer