Sukses


Liga Spanyol: Xavi Beberkan Rahasia Kemenangan Barcelona di Markas Real Betis, Tambah Yakin Juara Nih

Bola.com, Jakarta - Barcelona sukses mengalahkan tuan rumah Real Betis 2-1 dalam laga tunda pekan ke-17 La Liga 2022/2023 yang digelar di Estadio Benito Villamarin, Kamis (2/2/2023) dini hari WIB.

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Barcelona unggul lewat gol Raphinha dan Robert Lewandowski, sedangkan Betis sempat memperkecil skor berkat gol bunuh diri Jules Kounde.

Berkat hasil ini, Barcelona pun semakin kukuh bertengger di puncak klasemen dengan poin 50, unggul delapan angka dari Real Madrid. Sementara itu, Betis menempati peringkat enam dengan poin 31.

Manajer Barcelona, Xavi Hernandez senang bukan kepalang melihat timnya terus melaju dengan kencang dalam perlombaan merebut gelar juara Liga Spanyol musim ini. Yuk simak apa saja yang diungkapkan sang pelatih atas kemenangan Barcelona di markas Real Betis.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Minim Kesalahan

Melansir Football Espana, Xavi Hernandez sangat puas dengan permainan yang ditunjukkan anak buahnya. Ia mengapresiasi Robert Lewandowski dkk. yang berhasil meminimalisir kesalahan.

“Saya sangat senang dengan permainannya. Kami telah banyak berkembang dibandingkan dengan pertandingan melawan Girona,” tutur Xavi.

“Kami memainkan permainan yang brilian. Kuncinya adalah tidak kehilangan bola dan kami meminimalisirnya. Kami mendominasi dari awal hingga akhir,” lanjut dia.

3 dari 6 halaman

Favorit Juara

Setelah pertandingan melawan Los Verdiblancos (julukan Real Betis), Barcelona secara resmi menjadi juara paruh musim La Liga 2022/2023. Blaugrana memainkan 19 pertandingan dengan mengumpulkan 50 poin dan hanya kebobolan tujuh gol.

Xavi Hernandez jelas ingin memenangkan La Liga pertamanya sebagai manajer, setelah pernah merasakan delapan gelar sebagai pemain Barcelona.

4 dari 6 halaman

Pujian untuk Raphinha

Xavi menyematkan pujian ekstra untuk Raphinha, yang membuka keunggulan untuk Barcelona. Pemain Brasil itu berada di bawah tekanan saat awal bergbung musim lalu.

“Raphinha bagus, tidak hanya untuk golnya, tetapi juga dengan pekerjaan defensifnya. Dia melakukan banyak hal dan kami sangat menghargainya," tegas Xavi.

5 dari 6 halaman

Dibayangi Real Madrid

Barcelona masih berdiri kukuh di puncak klasemen sementara La Liga. Mereka dibayangi rival abadinya yaitu Real Madrid yang menguntit di bawahnya.

Real Madrid dapat memangkas keunggulan Barcelona menjadi lima poin jika mereka mengalahkan Valencia pada Jumat (3/1/2023) dini hari WIB.

 

Sumber: Football Espana

6 dari 6 halaman

Intip Peta Persaingan La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer