Sukses


Liga Spanyol: Terkuak, Real Madrid Ternyata Ingin Merekrut Dusan Vlahovic di Januari 2023 tapi Tidak Disetujui Karim Benzema

Bola.com, Jakarta - Karim Benzema membawa Real Madrid memenangkan gelar juara Liga Spanyol dan trofi Liga Champions pada musim 2021/2022. Sukses itu membuat penyerang asal Prancis itu pantas memenangkan Ballon d'Or pada November lalu.

Terlepas dari kembalinya performa Karim Benzema yang menakjubkan musim lalu, pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti telah mendorong klub untuk merekrut penyerang tengah cadangan.

Ahli taktik asal Italia itu menganggap raksasa Spanyol terlalu ceroboh untuk menggantungkan semua harapan mereka pada striker berusia 35 tahun tersebut.

Maklum, Benzema gagal mempertahankan level yang sama pada musim ini. Dia mengalami banyak cedera sejak awal musim 2022/2023.

Menurut El Nacional, Los Blancos semula ingin memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain atau PSG sebagai penerus Benzema jelang musim 2022-23. Tetapi, superstar Prancis itu memilih bertahan dan Real Madird kekurangan pewaris yang cocok.

2 dari 4 halaman

Faktor Karim Benzema

Erling Haaland telah menandatangani kontrak dengan Manchester City dan transfer Christopher Nkunku, Edin Dzeko, serta Edinson Cavani gagal, sebagian lantaran Benzema.

El Nacional mengungkapkan Karim Benzema tidak mau mengambil risiko menit bermainnnya berkurang dengan kedatangan penyerang baru.

Real Madrid dilaporkan diberi kesempatan untuk mengontrak Dusan Vlahovic dari Juventus di bursa transfer Januari 2023. Pemain Serbia itu mengungkapkan keinginannya meninggalkan Turin karena krisis yang sedang berlangsung.

 

3 dari 4 halaman

Soal Dusan Vlahovic

Benzema, yang mengetahui rumor tersebut, khawatir dengan kesempatan bermainnya di Santiago Bernabeu. Dia pun mengancam bergabung dengan PSG setelah mendapat tawaran dari raksasa Prancis tersebut.

Untuk menghindari krisis dan menghentikan Benzema dari kemungkinan bergabung dengan PSG, Madrid menolak kesempatan mengontrak Vlahovic.

Namun, Los Blancos bisa terbuka untuk mengambil tindakan yang lebih drastis di musim panas.

Benzema, yang kontraknya dengan Real Madrid berakhir pada Juni 2023, telah tampil dalam 20 pertandingan untuk klub di seluruh kompetisi musim ini, mencetak 13 gol.

Sumber asli: Liputan6 (Bogi Triyadi, Published 02/02/2023)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer