Sukses


Barcelona Ketiban Apes, Gagal Rekrut Julian Araujo Cuma karena Telat 18 Detik

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona gagal mendatangkan pemain baru pada jendela transfer Januari 2023. Satu di antara pemain yang diincar dan dipastikan lepas adalah Julian Araujo dari klub MLS, LA Galaxy.

Uniknya, Barcelona ketiban apes ketika hampir menyelesaikan transfer Julian Araujo. Sebab dokumen yang seharusnya diserahkan untuk proses transfer, mengalami keterlambatan.

Laporan dari Daily Mail, Barcelona terlambat 18 detik menyerahkan dokumen untuk target transfer senilai empat juta dolar pemain LA Galaxy Julian Araujo. Klaim itu datang dari direktur Barca, Mateu Alemany.

Menurut jurnalis olahraga Meksiko Kery Ruiz, pihak Barcelona terlalu lama pada saat-saat krusial dalam menyelesaikan kepindahan Julian Araujo. Sebab Barcelona ingin menjual Hector Bellerin terlebih dahulu.

"Mereka memasukkan dokumen dan menyatakan bahwa sistem tidak mengizinkan mereka mengunggah file.'Itu sebabnya mereka terlambat beberapa detik,” terang Ruiz.

2 dari 5 halaman

Pelengkap Kekuatan Lini Belakang

Barcelona sebelumnya menaruh perhatian kepada bek Galaxy berusia 21 tahun itu selama beberapa waktu dan menjadikannya sebagai solusi sempurna untuk masalah mereka di bek kanan.

Ia dianggap menjadi pelengkap barisan pertahanan yang sudah diisi Jules Kounde, Ronald Araujo, Sergi Roberto dan Alejandro Balde.

Kepindahan Araujo ke Barca baru bisa dilakukan setelah Bellerin dijual ke Sporting Libson. Adapun kedatangan Bellerin di Sporting Lisbon untuk menggantikan Pedro Perro yang pergi ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

3 dari 5 halaman

Masuk Barcelona B

Menurut ESPN, jika transfer Araujo berjalan lancar maka pemain asal Meksiko itu akan didaftarkan untuk bermain untuk tim Barcelona B. Namun tak menutup kemungkinan sang pemain bisa masuk ke tim utama Barca.

Julian Araujo telah bermain untuk Amerika Serikat di level yunior sebelum mendapatkan satu caps untuk tim senior pada tahun 2020. Pada Juni 2021, ia masuk Timnas Amerika Serikat untuk Piala Emas CONCACAF 2021 meski gagal menembus skuad final.

4 dari 5 halaman

Kiprah Julian Araujo

Julian Araujo merupakan produk asli binaan akademi LA Galaxy. Pemain berusia 21 tahun itu telah menembus skuat inti sejak 2019.

Julian Araujo sejauh ini sudah mengoleksi 100 penampilan untuk LA Galaxy. Sang pemain juga sudah mencetak satu gol.

Sejak 2021, Julian Araujo membela Timnas Meksiko dengan torehan tiga penampilan. Sebelumnya, sang pemain malah sempat membela Timnas Amerika Serikat pada kelompok umur.

 

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Tengok Peta Persaingan La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer