Sukses


Real Madrid Bekuk Valencia di Liga Spanyol, Carlo Ancelotti Puyeng Banyak Pemain Cedera

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses membukukan kemenangan penting dalam persaingan di jaur juara La Liga 2022/2023, setelah menang atas Valencia. Tampil di kandang sendiri Los Blancos menang dua gol tanpa balas, Jumat (3/1/12023) dini hari WIB.

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid secara perkasa menang 2-0 atas Valencia. Kedua gol El Real dilesakkan Marco Asensio dan Vinicus Junior.

Sebelum pertandingan, Real Madrid tertinggal delapan poin di belakang sang pemuncak klasemen Barcelona, namun mereka sukses memperpendek jarak berkat kemenangan ini. Madrid membuntuti Barca dengan jarak lima poin di papan atas klasemen.

Manajer Real Madrid, Carlo Ancelotti menanggapi pencapaian yang baru saja dilakukan skuadnya. Yuk simak ungkapan dari pelatih Los Blancos berikut ini.

2 dari 5 halaman

Kendalikan Permainan

Carlo Ancelotti memberikan pernyataan resmi setelah pertandingan kontra Valencia. Ia mengapresiasi perjuangan yang dilakukan Marco Asensio dan kawan-kawan yang akhirnya berbuah tiga poin.

"Pertandingan yang bagus dan kami sedang melalui momen yang bagus. Babak pertama lebih lemah dari babak kedua, tapi itu normal,” tutur Carlo Ancelotti dilansir dari situs resmi Real Madrid.

“Di babak kedua lawan menurunkan intensitas mereka dan itu lebih cocok untuk kami. Kami mengendalikan permainan dan bisa menang,” jelas pelatih asal Italia.

3 dari 5 halaman

Pujian untuk Dani Ceballos

Ancelotti menambahkan permainan Real Madrid mengalami perkembangan. Di antaranya mengenai transisi. Ia juga memberikan pujian terhadap Dani Ceballos yang tampil apik.

"Dia bermain sangat baik dan semua orang bisa melihatnya. Ceballos dan klub harus menyelesaikan pembaruan kontrak. Semua orang tahu apa yang saya pikirkan dan saya pikir jika Ceballos terus seperti ini, dia akan menjadi bagian yang sangat penting,” beber Ancelotti.

4 dari 5 halaman

Badai Cedera

Di sisi lain, Ancelotti juga harus menghadapi situasi badai cedera para pilarnya. Eder Militao dan Karim Benzema menjadi korban kemenangan atas Valencia karena cedera. Gelandang Toni Kroos juga bakal menjalani pemeriksaan medis atas kondisinya.

Militao keluar lebih awal. Bek tengah itu ditarik keluar saat pertandingan baru memasuki menit ke-36. Ia digantikan oleh Dani Carvajal.

Di menit ke-60, giliran Karim Benzema yang harus ditarik keluar karena merasa tidak nyaman dengan kakinya. Rodrygo yang masuk menggantikannya.

"Aspek negatifnya adalah situasi cedera. Militão tampak lebih serius daripada Karim. Militão tidak akan tersedia pada pertandingan berikutnya," tegas Ancelotti.

 

Sumber: Real Madrid

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi Real Madrid di La Liga 2022/2023

Video Populer

Foto Populer