Sukses


Liga Spanyol: Tunggu Persetujuan FIFA, Barcelona Masih Berpeluang Selesaikan Transfer Julian Araujo

Bola.com, Jakarta - Raksasa Spanyol, Barcelona masih punya kans untuk menyelesaikan transfer Julian Araujo dari klub LA Galaxy yang sempat buntu. Persoalannya dokumen yang seharusnya diserahkan untuk proses transfer, mengalami keterlambatan.

Barcelona terlambat 18 detik menyerahkan dokumen untuk target transfer senilai empat juta dolar pemain LA Galaxy Julian Araujo. Klaim itu datang dari direktur Barca, Mateu Alemany.

Menurut jurnalis olahraga Meksiko Kery Ruiz, pihak Barcelona terlalu lama pada saat-saat krusial dalam menyelesaikan kepindahan Julian Araujo. Sebab Barcelona ingin menjual Hector Bellerin terlebih dahulu.

Namun kabar terbaru, Barcelona masih menunggu klarifikasi atas transfer bek LA Galaxy Julian Araujo. Klarifikasi itu adalah menunggu untuk melihat apakah FIFA menyetujui kesepakatan tersebut.

2 dari 6 halaman

Menunggu Lampu Hijau

Jika transfer diterima, Araujo akan menandatangani kontrak permanen dengan Barca Atletic, namun ia diperkirakan akan masuk dalam tim utama Xavi Hernandez.

Namun, untuk saat ini, dia masih bersama LA Galaxy sebagai rekan satu tim saat mereka mempersiapkan dimulainya kembali MLS yang akan dimulai lagi pada akhir Februari.

Jurnalis terkemuka sekaligus pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano juga mengklaim bahwa kabar penyelesaian transfer Julian Araujo akan terjawab dalam 24 jam atau pada hari ini, Jumat (3/2/2023).

3 dari 6 halaman

Bisa Pindah

Laporan dari Football Espana, Araujo masih berlatih dengan rekan-rekannya di LA Galaxy. Sang pemain tampak bersemangat sambal menunggu konfirmasi apakah kepindahannya ke Barcelona akan disetujui.

Ada optimisme baik dari Barcelona maupun LA Galaxy bahwa kesepakatan itu akan terselesaikan. Laporan menunjukkan bahwa masalah tersebut hanya karena keterlambatan penyerahan dokumen MLS sehubungan dengan transfer tersebut, dan bukan salah satu dari kedua klub tersebut.

4 dari 6 halaman

Masuk Barcelona B

Menurut ESPN, jika transfer Araujo berjalan lancar maka pemain asal Meksiko itu akan didaftarkan untuk bermain untuk tim Barcelona B. Namun tak menutup kemungkinan sang pemain bisa masuk ke tim utama Barca.

Julian Araujo telah bermain untuk Amerika Serikat di level yunior sebelum mendapatkan satu caps untuk tim senior pada tahun 2020. Pada Juni 2021, ia masuk Timnas Amerika Serikat untuk Piala Emas CONCACAF 2021 meski gagal menembus skuad final.

5 dari 6 halaman

Kiprah Julian Araujo

Julian Araujo merupakan produk asli binaan akademi LA Galaxy. Pemain berusia 21 tahun itu telah menembus skuat inti sejak 2019.

Julian Araujo sejauh ini sudah mengoleksi 100 penampilan untuk LA Galaxy. Sang pemain juga sudah mencetak satu gol.

Sejak 2021, Julian Araujo membela Timnas Meksiko dengan torehan tiga penampilan. Sebelumnya, sang pemain malah sempat membela Timnas Amerika Serikat pada kelompok umur.

 

Sumber: Football Espana, Fabrizio Romano

6 dari 6 halaman

Peta Persaingan La Liga Musim Ini

Video Populer

Foto Populer