Sukses


Tanpa Benzema dan Courtouis, Ini Daftar Pemain Real Madrid di Semifinal Piala Dunia Antarklub

Bola.com, Jakarta Real Madrid tanpa tiga pemain utama untuk menghadapi semifinal Piala Dunia Antarklu Al-Ahly di Stade Prince Moulay Abdallah, Maroko, Kamis (9/2/2023) WIB.

Pemain yang tidak dibawa Madrid ke laga nanti adalah Karim Benzema, Thibaut Courtouis, dan Eder Militao. Ketiganya dipastikan sedang dalam pemulihan cedera.

Menurut sejumlah laporan di Spanyol, mereka masih bisa membela Madrid di ajang tersebut. Namun, ketiganya baru bisa merumput pada final yang berlangsung pada Minggu (12/2/2023) WIB.

Real Madrid total membawa 22 pemain ke Maroko. Tanpa ketiga pemain tersebut, skuad Madrid masih terbilang garang dengan penambahan beberapa pemain muda.

2 dari 4 halaman

Rotasi

Real Madrid menantang Al Ahly tidak dalam kondisi yang bagus. Madrid baru saja menelan kekalahan 0-1 dari Mallorca yang menyebabkan mereka tercecer dalam perburuan gelar juara dengan Barcelona.

Di samping hasil buruk, laporan dari 90min, Madrid akan melakukan rotasi di susunan sebelas pertama. Faktor kelelahan akan jadi pertimbangan utama untuk mengistirahatkan sejumlah pemain utama.

Kondisi berbeda dialami Al Ahly. Mereka dalam kondisi lima laga terakhir tidak terkalahkan dan siap menurunkan para pemain inti.

3 dari 4 halaman

Badai Cedera

Cortouis mendapatkan cederanya saat pemanasan jelang lawan Mallorca. Cedera ototnya itu tidak terlalu parah dan bisa segera merumput pada akhir pekan.

Benzema mendapatkan cedera satu pertandingan sebelumnya. Cedera hamstring memaksanya untuk memulihkan diri dulu sebelum siap bermain lagi.

Sama halnya dengan Benzema, Militao mendapatkan cedera paha saat laga melawan Valencia. Cederanya tidak terlalu parah dan siap untuk membela Los Blancos.

Selain keduanya, Madrid juga masih kehilangan Lucas Vazquez, Eden Hazard, dan Ferland Mendy. Ketiga pemain ini belum diketahui kapan akan pulih dan kecil kemungkinannya akan bermain di final Piala Dunia Antarklub.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Real Madrid

Kiper: Andriy Lunin, Luis Lopez, Lucas Canizares

Belakang: Dani Carvajal, David Alaba, Jesus Vallejo, Nacho Fernandez, Alvaro Odriozola, Antonio Rudiger, Marvel

Tengah: Toni Kroos, Luka Modric, Eduardo Camavinga, Federico Valverde, Aurelien Tchouameni, Dani Ceballos, Mario Martín, Sergio Arribas

Depan: Marco Asensio, Vini Jr., Rodrygo, Mariano

 

Sumber: 90Min

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal, 7/2/2023)

Video Populer

Foto Populer